34 Views

4 Cara Membahagiakan Anak

Memiliki tujuan hidup akan membuat anak lebih menikmati setiap momen hidupnya.
[beritasatu.com]
Ayah bunda, setiap orangtua memiliki cara masing-masing untuk membahagiakan anak. Berikut ini ada beberapa cara membahagiakan anak yang mungkin bisa diterapkan kepada anak, yaitu:

Belajar

Belajar bukanlah hanya duduk di bangku sekolah, tetapi yang lebih penting adalah anak belajar menyatukan hati dan pikiran dalam waktu yang sama saat melakukan aktivitas dan rutinitas. Pernahkan kita melakukan pekerjaan tetapi pikiran melayang entah kemana, alhasil kita tidak bisa menikmati hidup.

Kita juga membimbing anak dalam menumbuhkan sikap sabar atas apapun yang mereka ingin capai. Ingatlah sikap ketidaksabaran pada akhirnya tidak akan membuahkan hasil apa-apa.

Menikmati Hidup

Ajarkan kepada anak bagaimana cara menikmati hidup. Jangan biarkan anak Anda hanya terbeban dengan rutinitas dan masalah yang dihadapinya, dengan pekerjaan rumahnya yang menumpuk yang membuat mereka terlihat kurang bahagia.

Saat kita bisa mendampingi anak dalam menikmati waktu kosong mereka akan sangat membantu anak untuk menikmati hidup. Kita juga akan mendapatkan keuntungan emas berupa menikmati hidup dan membangun hubungan yang hangat dengan buah hati.

Menemukan Tujuan

Hidup bukan hanya untuk menghasilkan sesuatu yang berharga. Memiliki tujuan hidup akan membuat mereka lebih bisa menikmati setiap momen hidupnya. Mereka akan menghargai hal-hal kecil yang mereka bisa raih. Ajarkan kepada anak betapa pentingnya memiliki tujuan hidup dan berikan mereka cara untuk mencapai tujuan yang mereka telah buat.

Membangun Hubungan Secara Emosional

Kebahagiaan bisa didapatkan melalui membangun hubungan emosional yang hangat. Hadirnya orang lain dalam kehidupan kita akan membuat hidup lebih berwarna dan memberi kesan yang tidak terlukiskan. Ajarkan kepada anak bagaimana cara membangun hubungan emosional yang hangat dengan orang lain, bagaimana cara mempertahankan dan membina hubungan yang telah terbangun. (Ern)

 

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache