This post is trending. 39 Views

5 Kegiatan Seru yang dilakukan biMBA Pondok Safari Saat Pentas Baca

Pentas Baca biMBA Pondok Safari
Teman-teman, biMBA Pondok Safari melakukan kegiatan seru lho. Kegiatan ini melibatkan keluarga besar biMBA Pondok Safari, mulai dari murid biMBA, KU, Motivator, bahkan orangtua murid. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan MI Hikmatussofwah dan diselenggarakan pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Banyak sekali kegiatan seru yang dilakukan, yuk kita intip!

Pertama, murid biMBA menunjukkan kebolehannya dalam membaca. Murid biMBA naik ke atas panggung, kemudian ibu guru menyiapkan kertas berisi tulisan yang akan di baca. Saat itu murid biMBA mulai membaca tanpa ragu-ragu meskipun banyak orang yang melihatnya. Tentu saja kegiatan ini bertujuan agar anak bisa tampil percaya diri di depan umum dan Minat bacanya semakin tumbuh.

Kegiatan seru lainnya adalah semua murid biMBA Pondok Safari diberi kesempatan untuk mengikuti lomba kolase. Ibu guru hanya menyiapkan bahan-bahan mulai dari kertas berisi gambar, kertas origami, gunting, dan lem. Sementara murid biMBA menggunting dan menempelkan sesuai gambar, mereka melakukan itu dengan senang hati, tanpa bantuan dari orang lain.

Tidak kalah seru, murid biMBA juga memberanikan dirinya untuk menari di atas panggung per kelompok, mereka meliuk-liukan tubuhnya mengikuti alunan musik menggunakan seragam yang senada. Tidak mau kalah orangtua murid juga ikut menari gemu fa mire setelah berlatih beberapa pekan sebelum pentas baca diselenggarakan.

Terakhir, murid biMBA bisa melihat pertunjukan sulap dari Om Badut. Semua senang dan ikut berinteraksi, bahkan tidak ragu saat Om Badut mengajak ke atas panggung. Di penghujung acara, ibu guru telah menyiapkan piala peserta untuk semua murid biMBA, juga mengumumkan juara lomba kolase. Kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Meskipun ini pentas baca perdana, tetapi kegiatan ini berlangsung sukses, “Antusias anak-anak sangat senang, euforia-nya sampai sekarang masih terasa. Setelah pentas baca anak-anak suka menanyakan lagi ketika di kelas, kapan pentas baca lagi bu? Begitu pula dengan mamanya juga ikut semangat, malah sebelum pentas baca mereka murid ikut latihan menari bersama,” ujar Ibu Heruwati selaku KU biMBA Pondok Safari. (Ern)

Lomba kolase
Lomba kolase
Semangat murid biMBA Pondok Safari menari di atas panggung
Semangat murid biMBA Pondok Safari menari di atas panggung
Menari berkelompok
Menari berkelompok
Orangtua murid biMBA Pondok Safari menari gemu fa mire
Orangtua murid biMBA Pondok Safari menari gemu fa mire
Pertunjukan sulap dari Om Badut
Pertunjukan sulap dari Om Badut
Foto bersama dengan juara lomba kolase
Foto bersama dengan juara lomba kolase

 

Tinggalkan Balasan