78 Views

Acara Unik biMBA Meruya Selatan

Kuntum Farmfield

Kemeriahan adalah satu kata untuk mendeskripsikan suasana yang tercipta dari acara anak-anak. Apalagi jika kegiatan dan suasana tempat pelaksanaan sangat berbeda dengan rutinitas sehari-hari. Kehebohan apa saja yang terjadi pada acara unik biMBA Meruya Selatan itu?

Kalender 9 November 2014 mungkin tidak akan pernah bisa dilupakan oleh anak-anak biMBA Meruya Selatan. Mengapa? Karena pada hari itu biMBA Meruya Selatan mengadakan kegiatan unik di Kuntum Farmfield, sebuah kawasan wisata peternakan daerah Tajur, Bogor, Jawa Barat.

Rangkaian acara dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB yang meliputi pentas baca, lomba mewarnai, lomba mengarang, mewarnai topi caping, tukar kado, pengumuman juara, pembagian piala, chicken dance, memberi pakan hewan ternak mulai dari kelinci, kambing serta bermacam-macam unggas, melihat-lihat perkebunan dan menangkap ikan.

Khusus untuk acara menangkap ikan, pihak Kuntum Farmfield telah mempersiapkan dua buah kolam yang sudah terisi air dan ikan. Anak-anak dengan penuh antusias terjun ke dalam air dan berupaya untuk menangkap ikan yang jumlahnya menurut petugas lebih dari seratus ekor. Anak-anak menggunakan keranjang plastik untuk menangkap. Beberapa anak berhasil mendapatkan ikan, namun ada juga yang tidak mendapatkan seekor pun hingga acara usai. Meski begitu, kegembiraan selalu menyertai anak-anak di segala kondisi. Penyelenggara memberikan masing-masing satu kantong plastik berisi dua ekor ikan kepada setiap peserta sebagai apresiasi atas jerih payahnya.

Pentas Baca
Pentas Baca
Lomba Mewarnai Gambar
Lomba Mewarnai Gambar
Lomba Mengarang
Lomba Mengarang
Mewarnai Topi Caping
Mewarnai Topi Caping
Pembagian Piala
Pembagian Piala
Memberi Pakan Ternak
Memberi Pakan Ternak
Menangkap Ikan
Menangkap Ikan

Tinggalkan Balasan