71 Views

Ada biMBA di NET TV

n1

Seperti apa liputan biMBA di NET TV?

“Begitu saya ditugaskan meliput kegiatan pengajaran membaca anak usia dini, saya teringat biMBA-AlUEO. Adik saya dulu juga pernah mengikuti bimbingan di biMBA-AlUEO unit Tanjung Duren dan hasilnya memang luar biasa. Selain kemampuan membacanya memang bagus juga minat belajarnya lebih besar dibanding teman-teman di sekolah maupun di rumah. Saat itu saya segera menghubungi pihak biMBA-AlUEO,” tutur Febi Purnamasari, reporter NET TV kepada tim redaksi majalah Sahabat biMBA seusai pengambilan gambar kegiatan Selyna Hasan biMBA-AlUEO Unit Belibis di bilangan Kemanggisan, Jakarta Barat.

Kepala Divisi Humas biMBA-AlUEO bersama Ibu Lia, Kepala Unit biMBA–AlUEO Belibis segera mempersiapkan, termasuk menentukan murid yang akan menjadi fokus liputan. Selyna Hasan salah seorang murid biMBA-AlUEO unit Belibis berusia tiga tahun terpilih menjadi murid yang akan diliput kegiatan belajarnya di dalam kelas maupun di rumah.

Senin, 11 Mei 2015 pagi dilakukan peliputan kegiatan bimbingan di dalam kelas biMBA-AlUEO unit Belibis. Berbagai kegiatan belajar di dalam kelas tak satu pun lewat dari liputan, mulai dari pembukaan berdoa, bernyanyi, memverbalkan kata, menarik garis, menulis hingga bernyanyi bersama saat penutupan. Liputan pun dilanjutkan dengan kegiatan di rumah orangtua Selyna.

Begitu sampai di rumah, Selyna langsung membuka tas sesaat setelah berganti pakaian untuk mengambil lembaran modul sebagai kegiatan PMR (Permainan Rumah). Lembar demi lembar diselesaikan oleh Selyna dengan baik. Selama kegiatan ini Selyna ditemani oleh ibunya seperti kesehariannya.

“Liputan ini berkaitan dengan peringatan Hari Buku dan ditayangkan pada hari Sabtu 16 Mei 2015, acara NET 5.” penjelasan Febi Purnamasari mengakhiri wawancara. (Wy)

Wawancara dengan Kepala Unit
Wawancara dengan Kepala Unit
Wawancara dengan Kepala Unit
Kegiatan Selyna Hasan di Rumah
Febi Purnamasari, Reporter Net TV
Febi Purnamasari, Reporter Net TV