37 Views

Ada Kartini Cilik di biMBA Berdikari

biMBA Berdikari

Tanggal 21 April masyarakat Indonesia memperingati hari Kartini, ternyata di biMBA Berdikari juga banyak sekali Kartini cilik lho! Kegiatan ini dilakukan murid biMBA dengan antusias, mereka memakai baju adat daerah untuk mengikuti peragaan busana. Pentas seni ini berlangsung di ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan. Pada tanggal 22 April 2017.

Sebelum kegiatan dimulai, perwakilan biMBA Pusat, Ibu Lestari Pudji Hastuti menyampaikan bahwa di biMBA anak dikembangkan kesenangan atau rasa sukanya terhadap belajar, “Belajar bukan hanya membaca, menulis, dan berhitung. Mereka melihat, mendengar, dan merasakan adalah proses belajar. Anak usia dini harus menjadi anak-anak yang bahagia, bukan anak yang pintar. Kalau anak senang dan bahagia dengan belajar, maka kepintaran akan datang sendiri.”

Selanjutnya, murid biMBA mengikuti kegiatan lomba mewarnai dengan tujuan untuk melatih motoriknya. Mereka juga tidak malu-malu naik ke atas panggung untuk meragakan busana dengan berjalan di atas panggung, mereka juga belajar perbedaan antara baju adat yang dipakai dengan teman-temannya.

Selain peragaan busana, mereka juga menunjukkan kebolehannya dalam membaca kata sederhana, dilanjutkan dengan menari, kemudian yang terakhir pemberian penghargaan kepada para menenang dalam bentuk piala dan beasiswa pendidikan dari biMBA-AIUEO. Diharapkan murid biMBA yang mengikuti kegiatan bisa meneruskan perjuangan Ibu Kartini di masa yang akan datang, Kartini cilik yang suka membaca dan belajar. (Ern)

Sambutan dari Ibu Lestari Pudji Hastuti
biMBA Berdikari
Lomba Mewarnai
Peragaan Busana
biMBA Berdikari
Salah Satu Tarian Anak
Berfoto Bersama

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache