73 Views

Ada Petualang Cilik di biMBA Saun Pondok Ranggon Jakarta Timur

Keluarga Besar biMBA Saun Pondok Ranggon Berfoto Bersama

Dalam rangka meningkatkan semangat belajar murid, biMBA Saun Pondok Ranggon mengadakan kegiatan ‘Petualang Cilik’ di Rumah Perubahan. Rumah Perubahan adalah tempat wisata edukasi yang berkaitan dengan alam. Berlokasi di Jalan Raya Hankam Jatimurni Gg. Masjid 06, Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Jawa barat.

Tujuan diadakannya wisata edukasi ini agar murid biMBA Saun Pondok Ranggon bisa belajar sambil berpetualang dengan suasana alam yang asri, menanamkan arti ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tentu saja meningkatkan keakraban, kekompakan serta kebersamaan antar sesama murid biMBA. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 13 November 2016.

Sejak pagi, murid biMBA sudah berkumpul untuk registrasi. Sambil menunggu mereka melakukan permainan bermain tebak-tebakan dan bernyanyi bersama, meskipun cuaca kurang mendukung karena hujan tetapi murid biMBA tepat semangat. Di lokasi acara sebelum memulai kegiatan murid biMBA melakukan senam bersama agar otot-otot tidak kaku.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan petualang cilik ala biMBA Saun Pondok Ranggon, mulai dari memanen sayuran, memandikan kerbau, membuat tempe embun sekaligus diberikan pengetahuan mengenai manfaat makan tempe, dan yang terakhir murid biMBA bermain game estafet air, seru sekali bukan?

Di penghujung acara, murid biMBA istirahat sejenak sambil makan siang. Mereka juga diberikan sayuran hasil panen dan tempe yang mereka buat untuk dibawa pulang, sebagai hadiah selama mengikuti kegiatan petualang cilik di Rumah Perubahan. Kegiatan ditutup dengan saling bersalaman antara murid, orangtua, KU, dan Motivator. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (biMBA Saun Pondok Ranggon/Ern)

Registrasi Ulang
Pengarahan kepada anak-anak biMBA Saun Pondok Rangon
Senam Pagi sebelum Kegiatan
Petualang Cilik
Berbaris Sesuai Kelompok
Memanen sayur kangkung
Memanen Sayur Kangkung
Memandikan Kerbau
Memandikan Kerbau
Membuat Tempe Embun
Membuat Tempe Embun