185 Views

Aku Ingin Menjadi Pilot

Menjadi Pilot

Cita-cita adalah impian dan harapan seseorang akan masa depannya. Jika kita memiliki cita-cita maka kita akan punya tujuan hidup yang dapat membakar semangat untuk terus maju. Senangnya jika kita sudah tahu kemana arah cita-cita kita, seperti halnya Bagas yang sudah memiliki cita-cita sejak kecil.

Bagas, dari kecil sudah menunjukkan minatnya di dunia penerbangan. Ia suka sekali mengoleksi baju, mainan, dan segala aksesoris yang berhubungan dengan pesawat atau helikopter. Keinginan Bagas yang ingin menjadi pilot juga sampai ke sekolah. Berbekal itu Bagas menjadi lebih mudah diarahkan.

“Setiap menggambar atau mewarnai ia selalu minta gambar pesawat, gak mau yang lainnya. Meskipun sudah dirayu dengan binatang, kendaraan lainnya, Bagas hanya mau gambar yang ada pesawatnya. Maka itu kita jadi tahu Bagas inginnya jadi apa kalau sudah besar? Ia bilang, aku ingin jadi pilot.” Kata Ketua Unit biMBA-AIUEO Ciri Mekar, Cibinong.

Selain itu mama Bagas juga menuturkan kalau Bagas selalu meminta dibelikan buku-buku, dan barang-barang apa pun yang berbau pesawat, mungkin karena sudah menjadi naluri Bagas yang ingin menjadi pilot. Di sinilah peran orangtua dan motivator untuk mengarahkan bakat dan potensi anak, sehingga apa yang menjadi cita-citanya tercapai.

Semoga melalui biMBA-AIUEO, Bagas terus belajar dan terus menumbuhkan minatnya di dunia penerbangan. Bagas juga bisa membahagiakan dirinya sendiri, orangtua, motivator, dan lain-lain. Seperti yang dituturkan oleh mama Bagas, “Saya berterima kasih atas bimbingan di biMBA, anak saya bisa belajar, membaca, dia juga suka gurunya karena selalu dituruti menggambar pesawat, bikin pesawat, bisa mengerti kondisi anaknya.”

Wah, semoga kita juga memiliki cita-cita yang mulia seperti Bagas. Paling penting adalah tetap semangat dan terus belajar.(Erni)

Bagas Ingin Menjadi Pilot
Bagas Ingin Menjadi Pilot
Menggambar Pesawat
Menggambar Pesawat