16 Views

Anak biMBA Belajar Membuat Es Krim dan Burger

poris indah 4

Anak-anak biMBA tampak begitu antusias mendengarkan arahan dari para kakak pembimbingnya. Mereka sesekali melontarkan pertanyaan, ingin suatu kejelasan. Anak-anak biMBA mencoba menggunakan peralatan dan bahan yang telah disediakan. Mereka tidak sedang memegang modul dan melakukan tarik garis, membaca maupun menulis.   Saat itu anak biMBA belajar membuat es krim dan burger di dapur sebuah restoran siap saji.

Kegiatan yang berbeda dengan keseharian mereka di dalam kelas.  Menurut Kepala Unit biMBA-AlUEO unit Poris Indah, Bunda Titin Sumarni kegiatan seperti ini juga merupakan variationskill atau kegiatan yang bervariasi dengan tujuan menghindari kejenuhan dari kegiatan yang monoton. Belajar tidak selalu harus membaca buku, kegiatan membuat burger dan es krim ini pun juga proses belajar begitu yang disampaikan Bunda Titin.

Kegiatan membuat burger dan es krim ini adalah bagian dari rangkaian acara Pentas Baca yang diselenggarakan oleh biMBA-AIUEO unit Poris Indah bekerjasama dengan sebuah restoran siap saji di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten pada hari Sabtu, 8 Agustus 2015. Acara yang dipandu oleh MC, Kak Niken ini berlangsung dari pagi hingga menjelang tengah hari. Pembawaan Kak Niken yang selalu ceria membuat suasana seakan selalu bersemangat terutama bagi anak-anak biMBA.

Selain pentas baca, pembuatan burger dan es krim ada juga testimoni dari orangtua murid. Beberapa orangtua yang tampil memberikan testimoni, mereka merasa puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak mereka selama masa bimbingan di biMBA yaitu sudah mulai tampak MINAT belajar mereka. (Wy)

Kepala Unit Poris Indah
Kepala Unit Poris Indah
MC Acara, Ibu Niken
MC Acara, Ibu Niken
Pentas Baca
Pentas Baca
Belajar Membuat Es Krim
Belajar Membuat Es Krim