118 Views

Antusias Murid biMBA Saat Menari Gemu Famire

Gemu Famire
​Alunan musik mulai terdengar, empat murid biMBA unit Ternate 2 naik satu per satu ke atas panggung menggunakan seragam yang senada. Tanpa ragu dan takut mereka mulai menarikan Gemu Famire, tarian tradisional yang berasal dari Maumere, NTT.  Tarian ini memang banyak digemari banyak kalangan. Begitu pula orangtua murid yang hadir, mereka sangat antusias memotret sambil ikut menari mengikuti irama lagu.

Antusias itu juga menular kepada motivator, sebab selepas murid biMBA menari di atas panggung, para motivator, KU, juga perwakilan dari biMBA pusat ikut menarikannya dengan formasi yang berbeda. Senam Gemu Famire ini merupakan bagian dari kegiatan Pentas Baca biMBA Unit Ternate 2 yang berlangsung pada hari Sabtu, 15 Juli 2017, di GOR Cibodas, Tangerang.

Murid biMBA Unit Ternate 2 tidak hanya menunjukkan aksinya dalam menari gemu famire tetapi juga kemampuannya dalam membaca. Saat di atas panggung mereka mulai membacakan kata atau kalimat yang sudah disiapkan oleh ibu guru. Mereka semua berani, tidak takut salah, dan lantang membaca lewat meskipun dilihat oleh banyak pengunjung.

Selain itu, kegiatan dimeriahkan dengan peragaan busana dari perwakilan murid biMBA, bernyanyi bersama, testimoni orangtua tentang biMBA, dan diakhiri dengan pelepasan murid biMBA Ternate 2 yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar.

Perwakilan biMBA AIUEO Pusat datang dan memberikan sambutannya,”Sudah benar Bapak Ibu menitipkan anak di biMBA, sebab mereka akan menjadi pembelajar mandiri dengan Minat baca dan belajar yang tinggi,” ujar Bapak Wiwi Yuniyanto selaku Kadiv Humas. (Ern)