34 Views

Antusiasme Masyarakat Menyambut biMBA Sawah Gede

Pengguntingan Pita Launching biMBA Sawah Gede

Pada hari Selasa, tanggal 29 Maret 2016 telah dilaksanakan launching biMBA di wilayah Cianjur. Unit tersebut terletak di Jl. Siliwangi, Komplek SMPN 2 Cianjur. Kp. Babakan Tasik RT.01 RW.12, Kel. Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB tersebut sangat meriah dengan dihadiri oleh masyarakat sekitar unit biMBA Sawah Gede yang penasaran dengan biMBA-AIUEO.

Pengguntingan pita sebagai simbolis dibukanya unit biMBA Sawah Gede dilakukan oleh Bapak Nanan Suwandi selaku ketua RT. Beliau memberikan sambutan, “Pihak lingkungan di sini sangat senang dengan adanya biMBA-AIUEO. Hal ini sangat bermanfaat untuk perkembangan dan pendidikan anak yang dibimbing sejak usia dini,” ujarnya.

Selanjutnya sambutan sekaligus arahan dari pihak biMBA-AIUEO pusat yang diwakilkan Bapak Taufan Faizal Muslim. Beliau memaparkan bahwa biMBA merupakan bimbingan Minat Baca dan Belajar Anak. Fokus utama biMBA adalah untuk membimbing Minat anak yang dilakukan dengan metode khusus yang diterapkan di biMBA. Metode tersebut adalah fun learning, small steps system, dan individual system dengan metode tersebut anak dibimbing minatnya sesuai dengan kemampuan dan kemauan anak.

Semua yang diterapkan biMBA-AIUEO untuk membimbing minat baca dan belajar anak, bapak Taufan mengajak untuk ibu dan bapak agar dapat memberikan pendidikan terbaik pada anak. Seperti jargon dari biMBA yaitu anak bisa baca itu biasa tetapi anak yang mempunyai minat baca baru itu luar biasa.

Selain acara launching dilaksanakan juga lomba mewarnai untuk anak usia 3 – 6 tahun, acara tersebut disambut meriah, dengan diberikan waktu 1 jam anak mulai mewarnai ditemani dengan lagu-lagu biMBA yang diperdengarkan membuat anak-anak semakin dengan senang dan semangat.

Disela menunggu pengumuman hasil pemenang lomba mewarnai. Murid biMBA Sawah Gede melakukan pentas baca dengan diberikan selembar kecil kertas bertuliskan kata sederhana, mereka dengan lantang dan lancar membacakan kata tersebut sehingga disambut meriah tepuk tangan oleh tamu undangan dan orangtua yang hadir.

Setelah itu diumumkan tiga peserta terbaik pemenang lomba mewarnai dan diberikan penghargaan berupa voucher beasiswa pendidikan dari biMBA-AIUEO.  Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Pak Yusuf Abdul sebagai korwil di wilayah Cianjur. Acara ditutup dan anak-anak peserta lomba mewarnai diberikan kenang-kenangan goodie bag dari biMBA Sawah Gede.Salam biMBA, tetap semangat dan terus belajar. (Taufan/Ern)

Peserta Lomba Mewarnai Launching biMBA Sawah Gede
Peserta Lomba Mewarnai Launching biMBA Sawah Gede
Pentas Baca Siswa-Siswi biMBA
Pentas Baca Siswa-Siswi biMBA
Sambutan Ketua RT.01
Sambutan Ketua RT.01
Sambutan Taufan Faizal Muslim
Sambutan Taufan Faizal Muslim
Pemenang Lomba Mewarnai
Pemenang Lomba Mewarnai
Panitia Acara Launching biMBA Sawah Gede
Panitia Acara Launching biMBA Sawah Gede

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache