7 Views

Anugerah Tuhan YME terhadap Setiap Orang Dewasa

225066_10151339721153935_706893774_n

Anugerah, sebuah pemberian Tuhan YME yang wajib kita syukuri. Anak-anak sebagai anugerah sudah sepatutnya kita syukuri keberadaanya. Sebuah amanah yang harus dijaga oleh setiap orang dewasa yang berada di lingkungan sekitar anak tersebut.

Anak terlahir layaknya kertas putih, bersih dari noda apapun. Orang dewasa nantinya yang membubuhkan tulisan di dalamnya. Bagus tidaknya tulisan yang dihasilkan bergantung kepada orang dewasa yang berada di lingkungan sekitar anak tersebut. Apakah kertas tersebut diisi coretan tanpa makna, ataukah sebuah karya indah dan mengagumkan.

Kertas dengan sebuah karya indah didalamnya tentu saja tercipta dengan sebuah penulisan yang tepat. Pembelajaran dalam hal ini mewakili “penulisan” yang terbaik agar menciptakan karya yang indah. Sebuah pembelajaran yang dibutuhkan anak, pembelajaran melalui orang dewasa sebagai “teladan” dengan proses yang dilakukan Penuh Cinta dan Kasih Sayang (Full of love).

Tuhan YME menjadikan anak-anak sebagai insan yang diamanahkan kepada orang dewasa, baik orang tua, guru, maupun orang dewasa di sekitar anak tersebut. Di dalam amanah terdapat tanggung jawab, di dalam tanggung jawab tercipta sebuah keharusan, keharusan setiap orang dewasa dalam memberikan proses Full of Love terhadap setiap nilai hidup yang diajarkan kepada anaknya.

Proses pendidikan yang mengandung Full of Love sudah menjadi syarat mutlak dan utama dalam membangun karakter anak. Pembangunan karakter yang dibutuhkan agar anak siap menghadapi tantangan di zaman yang akan mereka jalani. Hal inilah nantinya yang akan membuat anak bahagia dan sukses.

Anak adalah harapan bangsa di masa yang akan datang, tak ada yang memungkiri hal ini.Sudah semestinya orangtua ataupun pendidik memberikan perhatian khusus kepada anak dalam hal mendidik.Sehingga anak akan menjadi pemimpin bangsa kita, seorang pemimpin yang mempelopori perkembangan bangsa.

Cintailah anak sepenuh hati, didiklah ia dengan proses pembelajaran yang menyenangkan.Sudah sepatutnya kita sebagai orang dewasa secara bersama-sama mewariskan minat baca dan belajar anak. Demi tercipta sebuah generasi penyokong perubahan, generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat.(biMBA-AIUEO Cimahi/Bima)

“Tetap Semangat dan Terus Belajar”