38 Views

Asyiknya Study Tour biMBA Unit Sawo Joglo

joglo2

biMBA-AIUEO unit Sawo Joglo mengadakan study tour ke Sosro dan Ragunan dengan bekerja sama dengan McKids. Acara ini dihadiri oleh 36 murid biMBA beserta orangtuanya, 3 motivator dan 2 orang perwakilan dari McKids. Study tour kali ini mereka mengunjungi Pabrik Sosro yang terletak di wilayah Jakarta Barat menggunakan bus pariwisata yang sudah disponsori oleh pihak sosro, kegiatan berlangsung pada tanggal 4 Desember 2015.

Sepanjang perjalanan diisi dengan keseruan semua komunitas biMBA, mereka bernyanyi bersama dan tertawa bersama. Sampai tidak terasa dalam waktu 2,5 jam mereka akhirnya sampai di pabrik pengolahan sosro. Sesampainya disana mereka disambut oleh tim yang bertugas mengisi acara. Pertama ada acara ramah tamah dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu peserta dibagi menjadi dua kelompok,yakni kelompok orangtua dan anak-anak.Wah ternyata kegiatan ini bukan hanya untuk anak saja tetapi orangtua mereka juga ikut andil.

Orangtua murid lebih dahulu mengunjungi pabrik pengolahan produk hingga ke limbah, sementara anak-anak serta motivator diajak ke ruang auditorium lalu dipaparkan penjelasan melalui tampilan layar proyektor dengan menggunakan cerita bergambar dan video yang sudah disiapkan. Anak-anak terlihat tertarik dengan kegiatan ini karena mereka dijelaskan sejarah awal mula ditemukannya teh di jepang, sampai akhirnya dikembangkan di Indonesia dan bisa dinikmati oleh semua golongan masyarakat.

Selain itu anak-anak juga disajikan video kartun tentang cara pengolahan teh, bukan hanya sekadar video saja ternyata anak-anak bisa melihat langsung pembuatannya secara nyata di pabrik sosro tentunya didampingi oleh motivator dan orangtua masing-masing. Sesuai dengan tema acara kali ini yaitu the new experience, anak-anak mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa.

Setalah serangkaian acara kegiatan belajar selesai, semua peserta berkumpul di auditorium dan bermain games bersama yang tujuannya adalah untuk menghibur, mengasah kreatifitas dan ketangkasan. Anak-anak terlihat bergembira dan sangat antusias, akhirnya kegiatan ditutup dengan pemberian pesan dan kesan dari perwakilan murid biMBA dan orangtua siswa.

Waktu menunjukkan pukul 12.00, semua peserta bersiap-siap untuk pulang, tapi ternyata masih ada kegiatan lainnya. Sebelum pulang mereka akan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan. Wah tentu saja anak-anak bersorak gembira, apalagi anak bisa tahu hewan-hewan yang pernah dieja sewaktu di kelas biMBA seperti kuda, rusa, gajah, macan dan lain-lainnya. Wah benar-benar hari itu murid-murid biMBA Unit Sawo Joglo mendapat pengalaman baru yang luar biasa. (dijeh/ern)

joglo1
Mengenal Binatang di Ragunan

Tinggalkan Balasan