15 Views

Aya, murid biMBA Kedungmundu Suka jadi MC karena Gemar Membaca

IMG-20160614-WA0003

Buku adalah jendela dunia, saat minat baca anak tumbuh maka jendela dunia akan terbuka dan cara berpikirnya akan maju. Begitu pula Aliya Humayra Nafisa yang biasa disapa Aya (6th) sejak kecil memiliki minat yang besar terhadap membaca, Aya menjadi anak yang menonjol dibanding teman-temannya. Maka itu Aya dipercaya untuk menjadi MC saat upacara di sekolahnya.

Sang bunda, Andhini Banyuaji juga memaparkan, “Aya sudah menyukai membaca sejak kecil, tiap kali ke toko buku selalu minta dibelikan buku untuk di baca, tiap bepergian kalimat-kalimat di sepanjang jalan selalu dibaca. biMBA sangat memberikan dampak yang luar biasa terhadap Minat baca anak saya, Aya menjadi senang membaca, tidak merasa beban saat belajar dan juga lebih menonjol bila dibandingkan teman-temannya yang tidak di biMBA.”

Saat dipilih menjadi MC, Bunda Andhini juga selalu memberikan motivasi untuk Aya, “Saya katakan kepada Aya tidak usah takut untuk salah atau gagal. Gagal itu biasa, bisa dicoba lain kali untuk tampil lebih baik lagi. Dan setiap kali selesai menjadi MC, saya beri reward dengan memeluk dan menciumnya sambil berkata Aya hebat, bagus jadi MC nya. Jadi Aya tambah semangat bila bertugas jadi MC upacara sekolah,” ujar Bunda Andhini.

Saat datang ke biMBA Aya termasuk anak yang pemalu dan belum mau bersosialisasi dengan teman-temannya, namun beberapa kali mengikuti kegiatan di biMBA Aya mulai Percaya diri, berani, dan mandiri. Bahkan Aya sudah terampil membaca saat usianya 4 tahun. “Aya masuk di biMBA usianya 2 tahun dan saat Aya berusia 4 tahun ia sudah terampil membaca kalimat dan cerita pendek, orangtuanya juga mendaftarkan Aya ke TK Swasta Favorit di Semarang yang setiap senin ada upacaranya. Dari awal masuk TK, Aya termasuk anak yang menonjol dari teman-temannya apalagi ditunjang dengan kesukaan dan kemampuan membacanya paling lancar, Aya sering diberi tugas untuk menjadi MC.” Tutur Ibu Tri Hatmani selaku KU di biMBA Kedung Mundu, tempat Aya bermain dan belajar.

“Aya suka membaca, kalau ke biMBA Aya sering membawa buku-buku cerita yang baru dibelikan mamanya. Aya suka membaca buku cerita, komik anak-anak dan kalau belajar atau mengerjakan PMR dari biMBA maupun PR dari TK atas kemauan sendiri tanpa menunggu di suruh mamanya.” Tambah Ibu Tri Hatmani.(Ern/Aks)

Aya Suka Membaca
Aya Suka Membaca
Aya Sewaktu menjadi Petugas Upacara
Aya Sewaktu menjadi Petugas Upacara
Aya bersama motivatornya (Andhina Benita)
Aya bersama Motivatornya