20 Views

Bagaimana Anak Belajar Jika Pendidikan Semakin Mahal?

Semakin tinggi tingkatan sekolah anak biaya pendidikan relatif semakin mahal padahal pendidikan di sekolah merupakan salah satu cara agar anak dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas, kita sebagai orang dewasa mulai resah dan mulai memikirkan nasib dari anak kita kelak, apakah mereka bisa bersaing meskipun tanpa duduk di bangku sekolah?

pendidikan mahal

Ayah bunda, kita harus membangun pondasi Minat belajar pada anak. Hal ini sangat penting apalagi saat mereka tidak bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dengan alasan biaya. Ketika Minat belajar sudah tumbuh maka anak akan selalu senang belajar di manapun, kapanpun, dan tanpa bergantung oleh siapapun, mereka juga memiliki pola pikir bahwa belajar tidak harus di sekolah, saat itulah anak disebut generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat.

Pendidikan yang mahal bukanlah menjadi alasan untuk tidak belajar karena seorang pelajar sekalipun belum tentu pembelajar. Artinya seorang anak yang sekolah belum tentu suka dengan kegiatan belajar di kelas, tetapi seorang pembelajar akan belajar tanpa mengenal waktu dan batasan.

Orangtua memiliki kewajiban untuk memenuhi hak anak, salah satunya adalah belajar. Kita tidak perlu khawatir dengan pendidikan yang mahal Ayah bunda, tugas kita adalah membangun Minat belajar anak, karena hal itulah yang dapat membuat anak bertahan, tetap semangat, dengan itu anak akan meraih kebahagiaan yang berdampak sukses. (Ern)