5 Views

Berikan Kepercayaan pada Anak

kepercayaan

Ayah bunda, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anak maka kita sepatutnya memberikan kepercayaan kepada buah hati kita. Kepercayaan adalah energi dahsyat yang dapat mengubah perilakunya.

Caranya adalah dengan berprasangka baik terhadap anak, sebaliknya jika kita berprasangka buruk maka akan menimbulkan perasaan benci, terhina, bahkan keinginan berbuat negatif seperti yang kita sangkakan.

Tahukah bahwa anak terlahir dalam fitrah yang bersih dan kita yang berperan mengarahkan mereka untuk menjadi pribadi yang baik atau buruk, faktor lingkungan juga memberikan pengaruh terhadap perkembangan anak.

Bukan hanya itu metode pendidikan yang diterima anak juga berpengaruh besar terhadap kepribadian buah hati kita. Tugas kita sebagai orang dewasa adalah menghapus sisi negatif anak karena mereka tidak bisa menghapusnya sendiri. Apabila tidak berhasil kita jangan menimpakan kesalahan pada anak kita sebab banyak faktor eksternal yang mempengaruhinya.

Sebaiknya kita tidak ragu-ragu dalam memberikan kepercayaan pada buah hati kita, agar mereka tumbuh menjadi anak yang percaya diri. Misalnya dengan memberika kepercayaan bahwa mereka adalah anak baik, cerdas, dan mandiri. Maka secara naluriah mereka akan menjaga dan mempertahankan apa yang kita percayakan kepada anak.

Yuk kita berikan anak kepercayaan dan kita harus selalu optimis bahwa anak-anak akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Tetap semangat dan terus belajar. (Ern)

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache