29 Views

Berkat Minat Baca dan Belajar Tinggi, Liana Selalu Juara Kelas

Minat Baca dan Belajar Tinggi, Liana Juara Kelas

Salah satu manfaat memiliki Minat baca dan belajar adalah membuat seseorang menjadi kaya akan pengetahuan. Terbukti, seorang alumni biMBA-AIUEO Unit Berdikari Liana Dewi (15) selalu menjadi juara kelas sejak di Sekolah Dasar (SD). Bahkan hingga sekarang duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) 189 Kebon Jeruk, Liana masih saja menempati ranking teratas di kelasnya.

Ibunda dari Liana, Mulyati mengakui prestasi putrinya tersebut merupakan dampak dari Minat belajar yang telah tumbuh karena ditanamkan sejak usia dini. “Saat masuk SD anak saya sudah senang baca, bisa mengikuti pelajaran dan tidak tertinggal teman-temannya. Mungkin karena Minat belajarnya sudah dibentuk sewaktu masih di biMBA jadi saya tidak capek menyuruh dia belajar toh dia sudah mengerjakan sendiri. Paling kalau memang dia lagi lelah dia hanya bilang, sebentar ma. Meski begitu tugasnya selalu dikerjakan.” papar bunda Mulyati.

Menurut bunda Mulyati, kelebihan anak-anak di biMBA-AIUEO dalam membaca tidak hanya sekadar bisa membunyikan kata. Tetapi anak juga memahami arti kata atau kalimatnya. Sehingga ketika membaca buku pelajaran, anak-anak dapat menyerap materi pelajaran yang dibacanya. Ketertarikan memasukkan puterinya ke biMBA, kata bunda Mulyati disebabkan dirinya tahu bahwa biMBA lebih fokus pada menumbuhkan Minat baca dan belajar.

Ketika ditanya apa cita-cita Liana setelah besar nanti? Bunda Mulyati mengatakan, Liana menjawab ingin menjadi seorang guru. “Karena guru memiliki ilmu yang banyak. Bisa bikin muridnya menjadi pintar. Begitu katanya,” ungkap bunda Mulyati.

Ditambahkan, Liana sangat menyukai pelajaran Matematika dan ingin fokus belajar Akuntansi. Meski demikian, mata pelajaran yang lain pun tidak pernah ketinggalan. Liana juga dikenal sebagai anak yang ceria dan kini ia bergabung dengan klub paduan suara di sekolahnya, serta sering mengikuti lomba di luar sekolah. Wah begitu besar dampak dari Minat belajar, bukan? (Ern/Aks)

Metode Belajar yang Baik Berdampak pada Minat Baca dan Belajar Anak
Metode Belajar yang Baik Berdampak pada Minat Baca dan Belajar Anak