33 Views

Beternak dan Berkebun Bersama biMBA Kebon Jahe

biMBA Kebon Jahe

Sahabat biMBA, tahukah kalian kalau biMBA Kebon Jahe baru saja melakukan kegiatan yang seru lho! Kegiatan tersebut biasa dilakukan oleh pak tani, yaitu beternak dan bertani. Murid biMBA Kebon Jahe senang sekali bisa melakukan aktivitas di luar ruangan apalagi melibatkan fisik mereka, meskipun lelah tetapi mereka tetap menjalani kegiatan dengan antusias dan gembira ria.

Aktivitas seru tersebut dilaksanakan pada 8 Maret 2018 di D’Kandang The Amazing Farm. Di tanah seluas 6 hektar tersebut mereka bisa berwisata edukasi, belajar dan bermain dengan alam. Suasana pedesaan yang asri juga menambah semangat murid biMBA, selain itu mereka bisa mengikuti berbagai wahana, yaitu wahana permainan dan kreasi.

Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, murid biMBA sudah siap mengikuti arahan instruktur dan mulai berkeliling. Di tengah perjalanan mereka berhenti di beberapa lokasi wisata, melihat pemandangan yang hijau dan mendapat pelajaran mengenal berbagai macam tanaman, murid biMBA juga tidak malu untuk bertanya mengenai jenis tanaman tersebut dan mereka berkesempatan untuk menanam secara langsung lho!

Setelah berkebun, kali ini mereka dapat bersinggungan dengan binatang, ada yang berani menunggang kuda, memberi makan kambing, memeras susu sapi, dan terakhir murid biMBA basah-basahan menangkap ikan. Kegiatan berkebun dan beternak ini dilakukan agar mereka bisa mengenal macam-macam tanaman dan menyayangi binatang.

“Lewat kegiatan dengan alam an​ak-anak bisa tumbuh Minat lain yang berhubungan dengan alam, karena banyak kegiatan yang mereka lakukan. Saya berharap mereka bisa mengetahui mengenai sayuran yang mereka makan sehari-hari melalui proses yang panjang, mulai dari menanam, pemeliharaan, dan memanen. Begitu juga dengan susu yang bisa mereka minum. Banyak pelajaran yang bisa mereka ambil di sini,” ujar Ibu Deasy selaku mitra biMBA Kebon Jahe. (Ern)

biMBA Kebon Jahe
Mendengarkan Arahan
Berani Berkuda
Serunya Menanam
Yuk Memerah Susu

2 Komentar