19 Views

biMBA-AIUEO Adakan Baksos Ke Daerah Terpencil

CoverBagaimana serunya  biMBA-AIUEO adakan Baksos Ke Daerah Terpencil?

Awal bulan Februari menjadi momen tak terlupakan bagi warga Kp. Curug Kidul, Ciseeng, Bogor.   Momen yang mengesankan ini terkemas dalam sebuah acara sosial yang dilakukan oleh salah satu kantor pusat biMBA-AIUEO yang berada di bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Acara sosial tersebut berlangsung selama dua hari, 1-2 Februari 2014. Hari pertama, diwakili oleh Koordinator Bakti Sosial, Pak Hasan Basri, biMBA-AIUEO menyerahkan sejumlah alat dan bahan untuk renovasi masjid setempat. Penyerahan dilakukan usai pelaksanaan sholat Isya kepada ketua DKM (Dewan Kemakmuran Mesjid) Mesjid Jami Al-Hidayah, Drs. K.H Ashari.

Usai penyerahan, teman-teman biMBA-AIUEO pun dengan sigap menuju Mesjid Jami Al-Hidayah untuk melakukan renovasi. Renovasi ini nantinya akan dilakukan dalam dua tahap. Pengerjaan tahap awal dimulai usai Isya di hari pertama. Kedua, dilakukan esoknya untuk menyempurnakan tahap renovasi yang belum selesai.

Pak Hasan Basri, Koordinator Bakti Sosial, mengungkapkan tujuan mengapa dia dan timnya mengadakan baksos ke Kp. Curug Kidul. “Tujuan baksos ini ialah untuk membangun budaya rendah diri, serta untuk membentuk empati terhadap orang lain. Selain itu karena kampung tersebut terisolasi, jauh dari pusat kota,” ujar Pak Hasan kepada tim humas melalui telepon.

Selain itu, ketua DKM Mesjid Jami Al-Hidayah, Drs. K.H Ashari mengungkapkan hal senada dalam tausiyahnya. Beliau mengungkapkan bahwa kita sebagai manusia harus peduli terhadap sesama. Beliau juga menyampaikan bahwa kita juga harus peduli terhadap mesjid yang merupakan rumah ibadah yang harus dijaga dan dirawat.

Tausiyah yang berlangsung di hari kedua usai maghrib itupun mengakhiri acara silaturahim biMBA-AIUEO ke Kp. Curug Kidul. Dengan wajah yang bahagia, teman-teman biMBA-AIUEO pun pulang kembali ke Jakarta. (Bim)

 Pak Hasan Saat Menandatangani Serah Terima

Tausiyah Drs. K.H Ashari Kepada Teman-teman biMBA-AIUEO

 Teman-teman biMBA-AIUEO Siap Beraksi

Beraksi !!

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache