0 Views

biMBA-AIUEO Ikuti RAKORNAS dan Seminar GPMB

biMBA-AIUEO Ikuti RAKORNAS dan Seminar GPMB

Pada 25-26 September lalu biMBA-AIUEO mengikuti kegiatan RAKORNAS dan Seminar (GPMB) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca. RAKORNAS adalah rapat koordinasi seluruh kepengurusan GPMB termasuk biMBA-AIUEO yang sudah menjadi anggota sejak 7 April 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 160 peserta termasuk kepala dinas perpustakaan seluruh Indonesia, pegiat pendidikan, serta Walikota Tangerang Selatan, Ibu Hj. Airin Rachmi Diany, S.H.

GPMB memiliki misi untuk membangun semangat dan motivasi gemar membaca secara berkelanjutan, “Perpustakaan Nasional tentu tidak bisa berjalan sendiri. Di sinilah pentingnya sinergi itu dilakukan sehingga terjadi sinkronisasi program yang bisa dijalankan bersama”, ujar Kepala Perpustakaan Nasional RI, Bapak Drs. M. Syarif Bando, M.M., saat mengisi sambutan pada kegiatan RAKORNAS di Hotel Arya Duta, Jakarta.

Penemu metode biMBA-AIUEO Bapak Bambang Suyanto juga datang menghadiri forum diskusi dan menjelaskan bahwa biMBA-AIUEO berkontribusi untuk memberikan solusi yang dihadapi masyarakat dalam menumbuhkan Minat baca dan belajar. Pemaparan itu mendapat respon dan tanggapan positif dari peserta yang hadir, banyak peserta yang mendatangi dan bertanya lebih banyak tentang biMBA-AIUEO.

“Kedepannya biMBA akan mengadakan talkshow dan kegiatan lainnya di gedung Pelayanan Perpustakaan Nasional RI Banyak yang menganggap Minat baca anak Indonesia itu rendah, tetapi dari segi Minat baca anak usia dini, kita ternyata lebih tinggi dibanding negara lain,” ujar Bapak Rahmad Yanto selaku Kepala Divisi Kerjasama antar intitusi (YPAI) Yayasan  Pengembangan Anak Indonesia.(Ern)

 Ibu Walikota Tangerang Selatan, Ibu Hj. Airin Rachmi Diany SH memberikan sambutan saat RAKORNAS dan Seminar GPMB
Ibu Walikota Tangerang Selatan, Ibu Hj. Airin Rachmi Diany SH memberikan sambutan saat RAKORNAS dan Seminar GPMB

 

Tinggalkan Balasan