95 Views

biMBA Bulak Kapal Permai, Gelar Pentas Baca di BTC Mal Bekasi

Pentas baca biMBA Bulak Kapal Permai

Sejak pagi, BTC Mal Bekasi sudah dipadati oleh murid biMBA Bulak Kapal Permai beserta wali murid. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang ada di lokasi untuk mengenal lebih jauh tentang biMBA. Pentas baca ini berlangsung pada 7 Oktober 2017 lalu.

Kegiatan tetap berlangsung dengan semarak di tengah padatnya pengunjung Mal. Di sini murid biMBA mengekspresikan dirinya dengan menampilkan berbagai atraksi seni tari.  Mereka berani tampil di atas panggung dengan percaya diri. Begitu pula dengan pentas baca, satu persatu murid memperlihatkan kemampuannya dalam membaca, mulai dari verbal, membaca kata, dan kalimat yang telah disediakan ibu guru.

Beberapa orangtua merasa bangga dan takjub saat melihat anak-anak sudah memiliki Minat baca di usia dini. “Pentas baca ini bertujuan untuk meningkatkan Minat baca murid biMBA Bulak Kapal Permai. Anak-anak antusias, begitu pula orangtua merasa bangga ketika melihat anak mereka tampil,” ujar KU biMBA Bulak Barat Permai, Dwi Purniasih.

Selain pentas baca dan menari, murid biMBA juga berkesempatan mengikuti lomba mewarnai. Mereka senang sekali mengarsir lembaran mewarnai mereka dengan bebas, tanpa bantuan dari orangtua. Di tengah kegiatan ini, salah satu orangtua murid juga ikut memberikan testimoni mengenai perkembangan anaknya di biMBA.

“Awalnya saya ragu, karena awalnya anak saya susah disuruh menulis. Akhirnya saya memutuskan untuk masuk biMBA, anak saya memang pemalu tetapi setelah satu bulan dia bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Bahkan, sekarang sudah bisa menulis dan membaca dengan lancar,” ujar Idah Raidah bunda dari Aplian Anggareksa.

Sementara Ibunda dari Ivana Alfi Rihadatul’aisya juga ikut memberikan pendapatnya, “Anak saya gampang ngambek, dikit-dikit marah. Saya terima kasih kepada ibu guru yang sudah sabar menghadapi anak saya. menurut saya biMBA-AIUEO adalah lembaga pendidikan terbaik untuk anak usia dini,” ujar Siti Juhaeriyah. (Ern)

Anak biMBA Bulak Kapal Permai menari di atas panggung dengan percaya diri
Anak biMBA Bulak Kapal Permai menari di atas panggung dengan percaya diri
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan