89 Views

Tumbuhnya Minat Baca di biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03

biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03

“biMBA-AIUEO adalah bimbingan Minat Baca dan Minat Belajar, bukan tempat les baca. Jika anak bisa baca, itu hanya dampak saja. Targetnya adalah menumbuhkan Minat Baca dan Minat Belajar anak. Di masa mendatang, anak-anak akan belajar dengan sendirinya tanpa harus dipaksa. Apa keuntungan anak mempunyai Minat Baca? Anak lebih dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman dan pengetahuannya luas. Bagi anak biMBA, belajar bukanlah beban karena sudah tumbuh Minat baca dan belajarnya.” Tutur Wiwi Yunianto, Kadiv Humas YPAI pada acara Pentas Baca dan Lomba Mewarnai dua unit biMBA di Karawang yaitu biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03.

Acara Pentas Baca dan Lomba Mewarnai dua unit biMBA di Karawang tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2016 lalu. Acara yang mengambil tema “Memperingati Hari Ibu dan Tahun Baru” itu bertempat di lapangan depan unit biMBA Pucung, Kotabaru Karawang serta dihadiri oleh 115 peserta lomba dan wali murid dari dua unit biMBA tersebut.

Perkembangan pada anak yang pesat setelah mengenal biMBA menjadi motivasi Maya Dhamayanti untuk membuka dua unit biMBA di Karawang yaitu biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03.  Misinya adalah memberikan manfaat bagi anak-anak di lingkungan sekitar.

Di biMBA itu bukan semata-mata mengajar, namun merupakan upaya dan proses untuk menumbuhkan Minat Baca dan belajar kepada anak. Dampak positif biMBA di masa depan yaitu anak menjadi lebih mandiri dan belajar tanpa harus dipaksa atau disuruh. Hal tersebut merupakan ungkapan serta harapan Sri Mulyati, motivator biMBA Pucung dan Arini, Kepala Unit biMBA Pucung.

Acara yang digawangi oleh Niken Retno dari Divisi Diklat biMBA dan Sri Mulyati, motivator biMBA Pucung sebagai mc tersebut berlangsung meriah. Anak-anak dengan penuh antusias mengikuti lomba mewarnai yang terbagi atas dua kategori usia yaitu uisa 3-4 tahun dan 5-6 tahun. Begitu juga dengan pentas baca, anak-anak dari dua unit biMBA di Karawang tersebut membacakan kata-kata sederhana dengan semangat.

Selain itu, anak-anak juga unjuk kebolehan di bidang seni. Tarian ‘Chicken Dance‘, ‘Jangan Marah Dong’, ‘Ku Takut Mamaku Marah’ atau “Senam Pinguin’ pun dibawakan di atas panggung dengan penuh suka cita. Pembacaan puisi berjudul “Puisi Untuk Ibu” membuat acara semakin berwarna.  Pembagian doorprize dan pengumuman peserta terbaik lomba mewarnai menjadi penutup acara Pentas Baca dan Lomba Mewarnai dua unit biMBA di Karawang.  (Nik)

Dua MC membuka Acara Pentas Baca dan Lomba Mewarnai
Lomba Mewarnai biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03
Suasana Lomba Mewarnai
Sambutan Wiwi Yunianto, Kadiv Humas YPAI
Pentas Baca biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03
Salah Satu Tarian Anak
Peserta Terbaik Lomba Mewarnai biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03
Maya Dhamayanti, Mitra biMBA Pucung dan Pangulah Utara 03
Peraih Doorprize