66 Views

Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon

Anak cerdas ceria adalah dambaan setiap orangtua.  Anak yang cerdas dan ceria bukan terbentuk begitu saja. Ada proses stimulasi yang menyertai pertumbuhan dan perkembangannya.  Itu menjadi misi jangka panjang setiap orangtua.  Misi jangka pendeknya adalah membuat anak tersenyum. Mengapa?  Karena senyuman itu merupakan pancaran kegembiraan dari dalam hati. Namun bagaimana jika puluhan anak menebarkan senyum terbaik mereka?  Hal itu tergambar dari kegiatan Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon.  Seperti apa keseruannya? Yuk, kita telusuri!

Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon pada tanggal 24 Desember 2016 merupakan kegiatan penutup akhir tahun 2016.  Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu tersebut diikuti oleh 55 peserta dan bertempat di unit biMBA Saun Pondok Ranggon serta didukung oleh sponsor dari salah satu penerbit.

Menurut Puji Raharto, Mitra biMBA Saun Pondok Ranggon, acara Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon bertujuan untuk mengevaluasi belajar murid-murid unit tersebut serta menunjukkan kemampuannya pada bunda masing-masing sebagai bukti kasih sayang.

Diawali dengan pengarahan kepada murid-murid biMBA Saun Pondok Ranggon dan dilanjutkan senam sambil bernyanyi bersama untuk mengendurkan otot-otot agar tidak kaku dan bisa mengikuti lomba dengan baik dan lancar.

Rangkaian acara Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon meliputi :
1. Mewarnai gambar
Bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang warna-warna pada gambar.
2.Mengerjakan kolase
Bertujuan untuk melatih cara menempel bentuk sesuai dengan bentuknya.
3. Dikte Huruf Kembar dan Tidak Kembar
Bertujuan untuk melatih penguasaan huruf-huruf dan bunyinya.
4. Membaca Kalimat dan Hore Aku Bisa Baca
Bertujuan untuk melatih kemampuan membaca dengan baik & benar.

Setelah jeda istirahat, acara dilanjutkan dengan pembagian goody bag untuk setiap peserta dan piala untuk peserta terbaik.  Acara Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon ditutup dengan saling bersalaman dan foto bersama dengan motivator, orangtua, Kepala Unit dan murid. (biMBA Saun Pondok Ranggon/Nik)

Senam dan Nyanyi Bersama
Lomba Mewarnai di Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon
Lomba Mewarnai di Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon
Lomba Kolase di Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon
Lomba Kolase
Lomba Membaca Kalimat
Lomba Dikte Huruf di Cerdas Ceria biMBA Saun Pondok Ranggon
Lomba Dikte Huruf