48 Views

Cooking Class Anak biMBA Pandeyan

Makan Burger

Cooking Class identik dengan ibu-ibu, dapur dan makanan. Anggapan itu tidak sepenuhnya salah.  Namun apa jadinya jika yang mengikuti Cooking Class itu anak-anak biMBA? Wah pasti seru dan unik!  Seperti apa ya Cooking Class Anak biMBA Pandeyan?

Acara unik itu dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2016.  Bertempat di sebuah restoran ayam cepat saji di Plaza Ambarrukmo  Yogyakarta. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB itu diikuti oleh 30 anak dari biMBA Pandeyan dan 2 anak dari biMBA Wiyoro beserta 3 motivator dan 1 kepala unit.

Cooking Class ini diadakan dengan tujuan agar anak mengenal metode memasak burger.  Acaranya meliputi  Touring Kitchen dan membuat burger. Peserta dibagi menjadi 5 kelompok.  Setiap kelompok terdiri atas 6 orang anak. Touring Kitchen dilakukan bergiliran setiap kelompok.  Di sesi Touring Kitchen ini anak-anak diperkenalkan cara memanggang roti dan menggoreng beef (daging isi burger).

Saat satu kelompok sedang Touring Kitchen, maka kelompok yang lain berkumpul menunggu giliran di ruang utama restoran tersebut.  Jeda waktu yang ada dimanfaatkan oleh Kepala Unit dan motivator biMBA Pandeyan untuk verbal kata serta kalimat, bernyanyi lagu La biMBA, tepuk semangat maupun yel anak biMBA.  Ruang utama pun mendadak menjadi seperti kelas biMBA, dipenuhi oleh suasana fun learning. Hal itu untuk mengantisipasi kejenuhan anak selama menunggu dan menjaga motivasinya untuk tetap semangat mengikuti Cooking Class.

Pada kesempatan itu juga Ibu Made Eswarini selaku Kepala Unit biMBA Pandeyan mensosialisasikan kata Minat kepada orangtua dan kerabat yang mendampingi anak-anak.  Tak ketinggalan juga  testimoni dari salah satu perwakilan orangtua.

Setelah semua kelompok melakukan Touring Kitchen, maka berlanjut ke sesi acara membuat burger dengan panduan pendamping dari restoran maupun para motivator.  Anak-anak dengan serius mengikuti petunjuk para pendamping hingga burger pun siap untuk disajikan.  Akhirnya anak-anak tiba juga di saat yang dinantikan, yaitu makan burger buatan sendiri.  Bagi anak-anak, burger hari itu adalah burger terlezat karena merupakan hasil jerih payahnya sendiri.  Anak-anak maupun orangtua merasa senang dengan acara Cooking Class di hari itu. (Nik)

Touring Kitchen
Touring Kitchen
Menunggu Giliran Touring KItchen
Menunggu Giliran Touring Kitchen
Membuat Burger
Membuat Burger