35 Views

Farming Educations biMBA Karawaci

Farming Educations di D.Kandang

Kali ini keluarga besar biMBA Karawaci mengadakan wisata edukasi yang seru lho. Kegiatan ini melibatkan 170 murid biMBA, mereka akan belajar farming educations yang terbagi menjadi tiga macam yaitu wisata edukasi pertanian, peternakan, dan perikanan. Kegiatan ini berlangsung di D’Kandang Amazing Farm, Jalan Penarikan 07/02 (Perum PGRI) Pasir Putih, Sawangan Depok pada hari Sabtu, 30 April 2016. Seperti apa keseruannya?

Acara dibuka oleh Bunda Ratih selaku motivator biMBA dan diawali dengan senam penguin bersama, anak-anak terlihat antusias. Setelah itu ada pengenalan oleh mentor dari D’Kandang, beliau menjelaskan segala hal dan fasilitas apapun yang bisa dinikmati anak-anak di lokasi wisata. Sebelumnya kakak mentor juga mengajak anak-anak untuk tepuk sapi, tepuk kambing sambil menirukan suara hewan ternak tersebut.

Kegiatan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, murid biMBA dibagi menjadi 8 kelompok untuk memulai wisata edukasi mereka, setiap kelompok tentu saja di dampingi oleh pemandu dari D’kandang Amazing Farm dan juga motivator biMBA Karawaci, disana meskipun bermain anak biMBA akan banyak mendapatkan pembelajaran.

Saat kegiatan dimulai, murid biMBA berinteraksi dengan hewan seperti sapi dan kambing, mereka jadi mengetahui cara merawat hewan tersebut. Bukan hanya itu mereka juga secara langsung memberi makan anak kambing dan memeras susu sapi lho. Asik sekali bukan?

Selain berinteraksi dengan hewan ternak, murid biMBA juga diajak mengenal jenis-jenis tanaman, tehnik bertanam, mengenal sayuran dan lain sebagainya. Saat itu anak-anak masuk ke dalam rumah tanaman hias, terlihat warna daun yang hijau membuat sejuk pemandangan.

Murid biMBA juga diberi kesempatan untuk naik delman keliling lokasi wisata. Setelah itu anak-anak juga melakukan kegiatan melukis di atas kaos, mereka bebas berkreasi, kakak mentor telah menyediakan kaos polos beserta cat warna. Menggambar kaos juga melatih kemampuan motorik anak lho, dengan itu kekuatan anak dalam menggenggam kuas akan semakin kuat. Hasil kreasi mereka bisa dijadikan kenangan karena boleh dibawa pulang.

Wah tidak terasa waktu bergulir begitu cepat, kegiatan kali ini harus diakhiri. Namun dengan adanya kegiatan ini diharapkan murid biMBA dapat membentuk karakter yang baik, seperti berani, mencintai lingkungan, senang makan sayur dan susu. Tentu saja pengalaman ini tidak akan terlupakan bagi keluarga besar biMBA Karawaci. (Ern)

Mengenal Jenis Tanaman di Farming Educations
Mengenal Jenis Tanaman di Farming Educations
Memberi Susu ke Anak Kambing
Memberi Susu ke Anak Kambing
Melukis Kaos di Farming Educations
Melukis Kaos di Farming Educations
Motivator dan KU biMBA Karawaci Berfoto Bersama
Motivator dan KU biMBA Karawaci Berfoto Bersama

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache