38 Views

Gebyar biMBA 2011 Mekarsari

gebyar4
gebyar 2

Bagaimana kemeriahan Gebyar biMBA 2011

Mekarsari 10 Desember  2011?

Pada hari Sabtu, 10 Desember 2011, sekitar 22 ribu peserta gebyar biMBA-AlUEO 2011 memadati kawasan Taman Wisata Mekarsari. Terdiri atas murid, orang tua murid, guru, kepala unit , karyawan dan pimpinan biMBA-AlUEO dari 300 unit yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Sejak pagi hari para peserta telah memadati kawasan wisata yang dahulu disebut Taman Buah Mekasari itu, bahkan kendaraan yang mengangkut para peserta juga mengakibatkan kemacetan hampir sepanjang jalan raya Cileungsi. Acara yang digelar berkenaan dengan peringatan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember itu bertemakan : IBUKU GURUKU PELITA HATIKU.

Acara digelar pada sepuluh panggung di tiga tempat yang berbeda dalam kawasan Taman Mekarsari, yaitu Festival Point, Family Garden dan Taman Palm di depan Bangunan Air Terjun. Bertujuan menampung MINAT Baca dan Belajar para murid biMBA-AlUEO. Susunan acara meliputi membaca puisi, menyanyi sambil menari dan mewarnai gambar. Acara secara resmi dibuka di panggung 10 pada pukul 07.30 WIB oleh MC, Bu Tari dan Pak Agus.

Dilanjutkan dengan pembacaan do’a, sambutan dari ketua panitia Bapak Rudy Suwignyo, Ketua Yayasan Pengembangan Anak Indonesia

Bapak Ir. Bambang Suyanto dan Pembina Yayasan Pengembangan Anak Indonesia Bapak DR. Ir. Sudarsono H, MA, SH. Setelah acara dibuka secara resmi, berbagai lomba di tiap panggung pun mulai digelar hingga pukul 12.00 WIB.

Pada pukul 10.00 WIB, acara diisi pemaparan oleh Kak Seto. Penampilan Kak Seto saat memberikan paparan di panggung 10 sangat diminati oleh para peserta, terutama orang tua murid. Untuk mengantisipasi membludaknya peserta yang ingin menyaksikan penampilan Kak Seto, panitia mempersiapkan jaringan internet dan bekerjasama dengan pihak PAL TV untuk menyiarkan secara langsung ke tiap panggung.

Sebagai acara penutup, diberikan acara bebas. Para peserta dapat menikmati kawasan taman Wisata mekarsari dengan cara berkeliling menggunakan kereta keliling, teater the pongo show, flying fox, amazing water world atau pun wahana lainnya.

Hujan yang sempat mengguyur beberapa kali tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti tiap tahapan acara. Peserta baru beranjak dari tempat duduknya, ketika selesai pembagian hadiah bagi peserta terbaik yang terdiri dari; 10 peserta terbaik lomba baca puisi, 10 peserta terbaik lomba menyanyi sambil menari , 10 peserta terbaik lomba mewarnai katagori A ( usia 3 – 4 th ) dan 10 peserta terbaik lomba mewarnai katagori B (usia di atas 4 th). Penyelenggara juga menyediakan berbagai hadiah door prize, mulai dari Sepeda, DVD player, Laptop, Televisi dan Sepeda Motor yang penarikan dan pengumumannya dilaksanakan di panggung 10.

Selanjutnya para peserta juga memadati stand-stand bazaar dan outlet yang menjajakan berbagai jajanan, mainan dan barang-barang lainnya. Antrian panjang terlihat di lajur antrian kereta keliling, restaurant siap saji dan berbagai wahana lainnya. Hari itu Taman Wisata Mekarsari penuh dengan pengunjung, terutama anak-anak.

Bus-bus yang mengangkut para peserta mulai meninggalkan Taman Wisata Mekarsari saat matahari mulai tergelincir di ufuk barat. Kemacetan jalan raya Ciluengsi pun terulang lagi.

gebyar 6

gebyar 1