48 Views

Gebyar biMBA Sambil Mengenalkan Busana Adat

Gebyar biMBA Sambil Mengenalkan Busana Adat

“Dengan Minat Baca menjadikan anak pembelajar sepanjang hayat.” Kalimat itu yang menjadi tema saat Gebyar biMBA yang diselenggarakan keluarga besar biMBA Cipulir dan Peninggaran Timur. Uniknya seluruh murid biMBA yang hadir juga mengenakan busana adat yang ada di Indonesia, selain busana adat beberapa murid juga menggunakan baju profesi, seperti Pak Polisi dan tentara. Kegiatan tersebut berlangsung pada 22 April 2017.

Kegiatan yang berlokasi di Metro Mal Cipulir tersebut dipenuhi dengan antusias seluruh tamu undangan, juga murid-murid biMBA yang mengikuti acara. Meskipun kegiatan dimulai jam delapan pagi, tetapi tidak mengurangi semangat murid-murid untuk tetap berekspresi. Sebelum dimulai seperti biasa keluarga besar biMBA berdoa terlebih dahulu untuk kesuksesan acara mereka.

Setelah itu murid biMBA bersiap di balik meja masing-masing untuk mengikuti lomba mewarnai dan pentas baca, mereka naik ke atas panggung tanpa ragu saat namanya di panggil oleh MC. Mereka tampak cantik dan tampan saat membaca kata dengan balutan busana adat, tidak lupa MC juga mengenalkan kepada tamu undangan mengenai busana adat apa yang dipakai murid biMBA Cipulir dan Peninggaran Timur saat peragaan busana.

Selain itu murid biMBA juga menunjukkan kebolehannya dalam menari tradisional, ditambah mereka antusias sekali saat melihat penampilan sulap dan dongeng. Bukan hanya itu ibu guru juga ikut serta dalam menari di atas panggung, di penghujung acara pengumuman pemenang lomba mulai dibacakan dan menjadi akhir dari runtutan kegiatan pentas baca hari itu. (Ern)

Gebyar biMBA
Antusiasme Anak-anak
Gebyar biMBA
Menyanyi Bersama
Peserta Fashion Show
Serunya Menari
Juri Lomba
Peserta Terbaik