36 Views

Gebyar Mini biMBA Kutabumi

Gebyar Mini biMBA Kutabumi

Ciptakan semangat dan kualitas anak melalui pembentukan karakter Minat baca. Begitulah tema yang digagas oleh biMBA Kutabumi saat pentas baca, yang dibentuk dalam acara gebyar mini  biMBA Kutabumi, didukung oleh beberapa unit lainnya seperti biMBA Taman Elang, biMBA Sukamantri dan biMBA Pondok Rejeki. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan 1 Amsterdam, Tangerang, pada Sabtu, 17 September 2016.

Bu Tari dan Bu Icha mengawali acara pada pukul delapan pagi dengan penuh semangat, di sambung tarian AIUEO oleh murid biMBA Kutabumi sebagai tari pembukaan gebyar mini ini. Sebelum lomba mewarnai dan pentas baca dimulai, terlebih dahulu ada beberapa sambutan, salah satunya dari perwakilan biMBA Pusat yang mengatakan,

“Menurut survey tahun 2012 minat baca orang indonesia hanya 0,001 persen atau satu banding seribu. biMBA hadir untuk memutus mata rantai anak yang malas belajar menjadi anak yang memiliki semangat belajar, berkarakter pembelajar demi membangun generasi pembelajar mandiri sepenjang hayat,” ujar Bapak Rafa dalam sambutannya sekaligus mensosialisasikan biMBA-AIUEO.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan sponsorship yang juga mengatakan bahwa dengan adanya Minat baca setiap orang mudah mendapat keberhasilan. Kegiatan lainnya mengikuti mulai dari berbagai tarian kreasi oleh murid-murid biMBA, lomba mewarnai dan juga pentas baca. Keunikan lainnya biMBA Kutabumi telah menyiapkan penghargaan untuk murid wisudawan dalam bentu video yang ditampilkan.

Di penghujung acara, seluruh peserta dihibur dengan adanya pertunjukan sulap, pengumuman lomba dan doorprise berupa sepeda untuk anak. Tepat tengah hari berakhir pula acara gebyar mini ala biMBA Kutabumi yang berjalan dengan lancar dan sukses. (Ern)

Sambutan dari Bapak Rafa, Perwakilan dari Kantor Pusat
Sambutan dari Bapak Rafa, Perwakilan dari Kantor Pusat
Pentas Baca Gebyar Mini biMBA Kutabumi
Pentas Baca Gebyar Mini biMBA Kutabumi
Pentas Tari Gebyar biMBA Kutabumi
Pentas Tari Gebyar biMBA Kutabumi
Pertunjukan Sulap
Pertunjukan Sulap
Penarikan Doorprise
Penarikan Doorprise

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache