47 Views

Halal bi Halal 21 Unit se-Cikarang

halal bi halal 21 unit se cikarang

“Saya terperangah karena disini ada LGBT.  Tapi berbeda dengan yang sedang marak karena LGBT atau Lembaga Guru biMBA Terpadu ini adalah paguyuban motivator biMBA yang ada di Cikarang.  Hal ini semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi motivator, kepala unit atau mitra di unit-unit yang lain.” Tutur Bapak Wiwi Yunianto, Kadiv Humas YPAI pada acara Halal bi Halal 21 Unit se-Cikarang.

Ibu Tantri, Kepala Unit biMBA Cikarang Kota, menyatakan bahwa acara yang diikuti oleh 120 orang dari 21 unit biMBA se-Cikarang ini dipersiapkan selama 1 bulan.  Tujuannya yaitu untuk mempererat tali silaturahmi serta terciptanya keakraban kepala unit dan motivator antar unit.  Perhelatan acara itu telah berlangsung selama lima kali dengan panitia penyelenggara yang bergantian setiap tahunnya.  Tahun ini merupakan giliran unit-unit biMBA di daerah Cikarang Utara sebagai pelaksana.

Acara Halal bi Halal 21 unit se-Cikarang kali ini diadakan di de’ Lagoon Resto and Food Stall Lippo Cikarang.  Diawali tepat pukul 14.00 WIB dengan senam otak dan senam penguin bersama.   Dilanjutkan dengan saling berjabat tangan antara yang hadir sehingga terciptalah aura keakraban dan kekeluargaan.

Setelah makan siang, panitia telah menyiapkan acara yang tidak kalah serunya.  Senam Maumere bersama menjadi penghidup suasana sebelum sesi permainan digelar.  Peserta permainan diambil secara random dari setiap unit sehingga membentuk 3 kelompok.  Permainan terdiri atas 3 sesi yaitu :
1.Permainan menyusun kalimat dari potongan kata.
Caranya yaitu peserta mengambil potongan kata secara estafet dari peserta pertama hingga peserta terakhir yang menyusun kata menjadi kalimat di papan stereofoam. Kalimat minimal terdiri atas 4 kata.
2.Permainan hulahop estafet
Caranya yaitu peserta saling bergandengan tangan dan memindahkan hulahop dari peserta pertama hingga peserta terakhir tanpa melepaskan pegangan tangan.
3.Permainan menyebutkan nama bumbu dapur, judul lagu dangdut dan judul lagu anak-anak
Caranya yaitu setiap peserta wajib menyebutkan kata yang menjadi tema yang diajukan oleh panitia sambil memegang balon yang terus dipompa dari kecil hingga besar.  Kata yang sudah disebut tidak boleh diulang dan peserta harus mencari kata pengganti.  Jumlah kata yang berhasil dikumpulkan dibatasi dengan meletusnya balon.

Bapak Tony Faizal dan Ibu Tanty Yunarti selaku mitra menilai acara Halal bi Halal 21 unit se-Cikarang ini sangat seru dan menunjukkan kekompakan antar unit.  Panitia yang mengorganisirnya juga telah bekerja dengan cukup baik.  Beliau berharap semoga kemeriahan acara akan terulang lagi tahun depan.   Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Rahmad Yanto selaku perwakilan kantor pusat dan kemudian ditutup dengan foto bersama. (Nikk)

Senam Otak Bersama
Senam Otak Bersama
Sambutan dari Kadiv HUmas YPAI
Sambutan dari Kadiv Humas YPAI
Saling Berjabat tangan
Saling Berjabat tangan
Pembacaan Doa
Pembacaan Doa
Permainan Hulahop Estafet
Permainan Hulahop Estafet

Tinggalkan Balasan