61 Views

Homeschooling biMBA Mengikuti UN (Ujian Nasional)

Homeschooling biMBA

Murid homeschooling biMBA-AIUEO telah selesai mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP. Ujian tersebut berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 111, Jl. Bakti VII No. 2 Kemanggisan, Jakarta Barat. Kegiatan berlangsung tiga hari berturut-turut, sejak hari Senin sampai Rabu, 9 Mei 2016-11 Mei 2016.

Ujian Nasional (UN) bukanlah menjadi penentu syarat kelulusan, terlebih dahulu para pembimbing mengingatkan ketujuh murid biMBA yang mengikuti ujian agar tidak panik dalam menjawab soal. Tetapi harus yakin, percaya diri dan berdoa untuk kelancaran dan kemudahan selama menghadapi ujian.

Proses belajar murid homeschooling biMBA memang berbeda dengan sekolah formal biasa. Murid biMBA lebih mandiri karena belajar sendiri, meskipun begitu dibantu pula dengan pembimbing yang memotivasi mereka sesuai dengan Minat dan passion masing-masing anak.

Metode biMBA fun learning, small step system, dan individual system tetap diterapkan untuk anak homeschooling biMBA, dengan tujuan menumbuhkan Minat belajar anak. Diakui Ibu Syevi selaku pembimbing biMBA, murid homeschooling mulai terlihat Minatnya, “Sudah ada yang terjun ke dunia fashion sebagai desainer, salah satu anak juga menjadi guru di English biMBA. Nah ada juga yang sedang diarahkan menjadi arsitek, penulis, dancer, dan lain-lain. Semuanya atas kemauan anak tanpa dipaksa,” ujarnya.

Homeschooling biMBA tetap bisa mengikuti program pemerintah yakni wajib belajar selama 12 tahun. Terbukti dengan mengikuti Ujian Nasional, ijazah yang di dapatkan murid biMBA adalah ijazah kesetaraan paket A, B atau C.

“Saya berharap anak-anak homeschooling bisa melakukan kegiatan atau pekerjaan nantinya sesuai dengan Minat dan passionnya, agar mereka tidak merasa beban dan terpaksa. Kalau mereka bekerja sesuai Minatnya pasti tidak akan merasa jenuh, justru menjadi menyenangkan,” tegas Ibu Syevi. (Ern)

Metode Pembelajaran Homeschooling biMBA
Metode Pembelajaran Homeschooling biMBA
Anak-anak Homeschooling Siap Mengikuti UN
Anak-anak Homeschooling Siap Mengikuti UN

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache