25 Views

Ingin Sukses? Banyaklah Membaca!

membaca

Tahukah Ayah bunda bahwa orang sukses selalu suka membaca, mengembangkan diri, membangun diri dan memperbesar diri sehingga visi mereka bisa tercapai. Membaca adalah aktivitas yang mudah dilakukan apalagi jika dilakukan terus menerus, namun entah mengapa meskipun mudah jarang sekali orang yang melakukan aktivitas tersebut. Hanya mereka yang memiliki motivasi yang kuat yang akan melakukannya.

Waktu yang terbaik untuk menanam pohon adalah 20 tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah sekarang – Mark Twain

Seperti pepatah tersebut, jika diibaratkan dengan membaca maka mulailah dari sekarang dan jangan menunda-nunda, karena dampak dari membaca akan kita dapatkan di masa yang akan datang tanpa kita sadari. Membaca adalah proses belajar, kebanyakan orang selalu melihat hasil tanpa melihat perjuangan di balik kesuksesan seseorang. Maka dari itu nikmatilah proses belajar ini dengan senang hati.

Semua orang jelas sudah mengetahui bahwa membaca penting dan memiliki banyak manfaat, tapi banyak orang yang mengatakan tidak ada waktu bahkan menunggu sukses terlebih dahulu agar memiliki waktu luang untuk membaca. Padahal orang sukses menjadikan membaca sebagai kebiasaan membaca yang akan membantunya mengatasi tantangan hidup.

Semakin banyak membaca buku, kita akan memiliki banyak referensi dari bawah sadar dan akan berguna di kehidupan ini. Mulailah dari sekarang, jadikan buku sebagai sahabat kita. Jika kita serius dan memiliki motivasi untuk mengejar cita-cita maka membacalah! (Ern)

 

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache