37 Views

Inovasi Dunia Baca, biMBA Rilis Digital Library

Playstore Logo

 

Setelah melalui proses persiapan selama 5 bulan, biMBA-AIUEO pun mengeluarkan biMBA Bookstore.  Produk inovatif berbasis digital library ini merupakan salah satu inovasi biMBA-AIUEO dalam menumbuhkan minat baca masyarakat. Produk ini diluncurkan ke google play pada Mei 2014 lalu.

Meski gratis diunduh, produk yang disiapkan sejak awal Januari 2014 menuai kendala dalam menampilkan buku gratisnya.  Ardyaloka Kusuma, divisi IT biMBA-AIUEO mengungkapkannya, “biMBA sebenarnya ingin menampilkan buku gratis saja, namun saat ini masih terkendala izin penerbit,” ujar pria dengan panggilan akrab pak Ardy.

Pak Ardy juga mengungkapkan kelebihan biMBA Bookstore sebagai perpustakaan berbasis digital library.  “Smartphone atau tablet berkapasitas 4 gigabit, menyimpan buku akan muat menampung ratusan buku dengan perbukunya minimal 500 halaman. Bayangkan jika kita membawanya?” lanjut Pak Ardy.

Bagi pengguna android, biMBA Bookstore dapat diunduh langsung melalui Playstore. Pengguna hanya tinggal berselancar di Playstore menggunakan keyword biMBA atau buqu. Untuk pengguna windows dan apple, harap menunggu perkembangan selanjutnya. (bim)

 

Tampilan biMBA Bookstore Melalui Penelusuran Web