19 Views

Jalan Sehat dan Lomba Agustusan di biMBA-AlUEO Unit Belly Pekayon

Foto bersama para juara

Jalan Belly Raya yang memang sudah padat karena berfungsi juga sebagai pasar, pagi ini menjadi tambah padat. Kendaraan beroda empat maupun dua terpaksa berjalan merayap. Anak-anak biMBA dari Unit Belly Pekayon berjalan berbaris dengan arahan dari Ibu Tyas, motivator mereka. Sesekali di sela-sela lagu yang dinyanyikannya, Bu Tyas memberi aba-aba kepada murid-muridnya untuk berjalan tetap di jalur yang telah dibatasi dengan tali rafia yang dipegang oleh para motivator ataupun orangtua murid yang ikut membantu di kedua ujungnya.

Tampak anak-anak begitu ceria menyanyikan lagu-lagu wajib nasional yang dipandu oleh Bu Tyas. Tidak kurang dari 55 anak ikut dalam kegiatan jalan sehat ini. Rute yang ditempuh juga tidak jauh, mulai dari depan biMBA-AlUEO menelusuri jalan Belly I, lalu belok ke kiri menelusuri jalan Belly Raya, melewati para pedagang di sisi kanan-kirinya. Sebelum barisan tiba di jalan menuruni, Bu Tyas memberi aba-aba kepada barisan untuk balik kanan dan kembali menuju biMBA-AlUEO. Sementara anak-anak biMBA berjalan dalam barisan, motivator lainnya membagikan brosur kepada siapa saja yang ditemui.

Tanggapan dari para penerima brosur cukup baik, rata-rata mereka mengajukan beberapa pertanyaan kepada para motivator yang memberi brosur tersebut dan sempat terjadi pembicaraan yang ringan. Sementara itu barisan terus menelusuri jalan Belly Raya. Tak butuh waktu yang lama barisan anak-anak biMBA pun tiba di halaman unit biMBA-AlUEO Belly Pekayon. Bingkisan yang berisi snack dan minuman air mineral pun dibagikan oleh beberapa motivator kepada anak-anak biMBA.

Seusai istirahat dan menikmati snack, acara dilanjutkan dengan senam Gemu Fa Mi Re oleh Kepala Unit dan para motivator di atas panggung. Kemudian Chicken Dance  pun dilakukan oleh semua peserta termasuk para orangtua murid yang dipandu oleh Bu Tyas. Acara berlanjut acara hiburan dan berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak maupun orangtua murid, seperti  pentas baca, baca puisi, lomba makan krupuk, lomba membawa klereng di atas sendok dan memindahkan bendera untuk anak-anak, sementara untuk orangtua murid ada lomba bakiak beregu dan tarian balon.

Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu, 30 Agustus 2015 ini diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang baik anak-anak maupun orangtua murid. Menurut Kepala Unit, Bunda Lina, “Acara jalan sehat dan lomba Agustusan seperti ini akan dilaksanakan setahun sekali sebagai perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”. Meskipun acara yang dikemas sangat sederhana, namun cukup menciptakan suasana gembira, bahkan penampilan badut sulap pun cukup memancing gelak tawa anak-anak dan orangtua murid serta semua yang hadir.  (Wy)

Jalan Sehat
Jalan Sehat
Bu Juwita memberi aba-aba lomba membawa kelereng dengan sendok
Bu Juwita memberi aba-aba lomba membawa kelereng dengan sendok
Anak-anak biMBA menyanyikan lagu Hari Merdeka
Anak-anak biMBA menyanyikan lagu Hari Merdeka
Lomba bakiak beregu orangtua murid
Lomba bakiak beregu orangtua murid
Penampilan Badut Sulap yang cukup menghibur
Penampilan Badut Sulap yang cukup menghibur