316 Views

Kabar dari Kota Serang Banten

IMG_0778

Apa kabar dari kota Serang Banten?

Tantangan utama yang dihadapi oleh hampir semua pengelola biMBA -AlUEO di berbagai daerah adalah belum sampainya informasi perihal biMBA-AlUEO pada calon orangtua murid dan masyarakat secara umum. Tantangan ini pulalah yang selama ini dihadapi oleh Bapak Abdu Ra’uf dan Ibu Deasy sebagai pengelola biMBA-AlUEO Motivator Mandiri Kebon Jahe, Serang, Banten.

Lokasi yang strategis di jantung kota Serang, Banten, lebih tepatnya di Jalan KH. Abdul Hadi No. 105 samping Hotel Ratu Kebon Jahe Serang, kelurahan Cipare, kecamatan Serang, Kota Serang, Banten dengan nomor telepon : 0254 9142 177, tidak serta merta membuat biMBA-AlUEO Unit ke-619 Kebon Jahe tersebut lantas terkenal dan dibanjiri calon orangtua murid untuk mendaftarkan anaknya di sana. Bapak Abdu Ra’uf dan IbuDeasy harus berjuang sangat keras untuk mensosialisasikan sejak dibukanya unit tersebut pada 6 Oktober 2012 hingga detik ini.

Berbagai upaya dan kegiatan pun dilaksanakan, mulai dari pentas baca di unit hingga touring seperti outbond, juga beberapa kali mengadakan kerjasama dengan pihak lain dalam penyelenggaraan pameran di pusat-pusat perbelanjaan di kota Serang.

“Pemahaman orangtua pada umumnya keliru terhadap biMBA-AlUEO.  Mereka mengira biMBA-AlUEO adalah calistung yang berorientasi pada hasil atau kemampuan.  Padahal orientasi biMBA-AlUEO pada prosesnya yang menyenangkan bagi anak serta bimbingan minat. Sementara kemampuan adalah dampak dari hasil yang berupa minat,”demikian yang diterangkan Ibu Deasy kepada penulis.

Tidak ada usaha yang tidak menghasilkan sesuatu, begitu juga dengan usaha sangat keras Bapak Abdu Ra’uf dan Ibu Deasy yang juga didukung oleh keluarga besarnya. Kini biMBA-AlUEO cabang ke-619 Unit Kebon Jahe telah menampakan perkembangannya. Meskipun tidak melesat, namun perkembangan cukup berarti, kini jumlah murid ada tujuh puluh anak dengan tiga orang motivator sebagai pembimbing dan ada tiga ruang kelas. Saat ini tengah dipersiapkan satu ruang kelas untuk English biMBA.

“Harapan kami biMBA-AlUEO yang kami kelola terus berkembang dan memberikan banyak manfaat untuk dunia pendidikan Indonesia ,” kata Bu Deasy
“Dan bisa buka cabang baru,” kata Pak Abdu Ra’uf menambahkan dan diaminkan oleh sang istri.

Kerja keras yang dilakukan oleh Bapak Abdu Ra’uf dan Ibu Deasy suatu saat bukan perkara yang mustahil, jika di masa mendatang sebaran unit biMBA-AlUEO di tiap wilayah rukun warga/RW akan terwujud. Sehingga di wilayah Serang Banten tidak ada lagi anak usia dini yang tidak dibiMBAkan. Amin! (Wy)

pengelola biMBA-AlUEO Motivator Mandiri Kebon Jahe, Serang, Banten.
Pengelola biMBA-AlUEO Kebon Jahe, Serang, Banten.
Pentas Baca
Pentas Baca
Outbound
Outbound
Study Tour
Study Tour