11 Views

Kado Ulang Tahun untuk Fachri

IMG_20151019_094658(1)

Ulang tahun beserta hadiah merupakan dua hal yang sangat membahagiakan bagi yang merayakannya, tanpa terkecuali bagi Fachri Septiangga Rahman, murid biMBA-AlUEO Unit Angsana, jalan Angsana 3 No: 12, Kebon Jeruk. Begitu gembiranyanya Fachri ketika berulang tahun kali ini. Kado apa yang didapatkan Fachri? Bagaimana ungkapan kegembiraannya?

Fachri, demikian biasa dipanggil, pada akhir September 2015 beberapa waktu lalu genap berusia 6 tahun. Tentu saja hari yang membahagiakannya itu bertambah setelah kado ulang tahun diterimanya beberapa hari kemudian. Kado ulang tahun tersebut berupa dimuatnya karangan yang ditulisnya sendiri di majalah Sahabat biMBA edisi Oktober 2015.

Bunda dari Fachri, Ibu Ratnawaty menggambarkan kegembiraan permata hatinya sedemikian rupa;  Saat Facri keluar dari kelas kemudian menanyakan majalah kepada Kepala Unit, Bunda Dona. Begitu melihat karya karangan dan fotonya terpampang di majalah,keruan saja Fachri mengambil empat eksemplar majalah dan membawanya keluar biMBA dengan berlari. Ketika ditanyakan oleh Bundanya untuk apa majalah sebanyak itu dibawa, dia menjawab untuk Pak De dan Eyangnya.

Kegembiraan anak juga kegembiraan orangtua, begitulah yang dirasakan oleh Ibu Ratnawaty, Bunda Fahri. Untuk mengabadikan kebahagiaannya, maka hasil karangan di majalah tersebut pun di-scan, dicetak sebanyak dua lembar dan kemudian dimasukkan atau diletakkan dalam dua bingkai dengan ukuran yang cukup besar. Rencananya masing-masing akan dipajang di dinding rumahnya dan di biMBA-AlUEO Unit Angsana.

Kegembiraan Fachri dan bundanya juga merupakan kegembiraan kepala unit biMBA-AlUEO Angsana, Bunda Dona Stepha. Beliaulah yang menganjurkan dan mendukung  anak biMBA baik secara langsung maupun melalui orangtuanya untuk menulis karanganan sebanyak-banyaknya dan mengirimkannya ke redaksi majalah Sahabat biMBA. Saat ditanya oleh redaksi majalah Sahabat biMBA, apa yang melatarbelakangi Bunda Dona menganjurkan Fachri untuk mengirimkan karangan, Bunda Dona menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari Bu Lena, motivator yang membimbing Fachri sejak awal masuk hingga kini, tulisan Fachri memang bagus layak untuk ditampilkan di majalah.

Menurut Bunda Dona, kepala unit yang telah memimpin biMBA-AlUEO Unit Angsana selama dua tahun itu, sebenarnya selain Fachri ada empat karangan dari empat murid lainnya. Namun memang yang terpilih karangan Fachri. Bunda Dona sangat bersyukur sekali akhirnya salah satu karya muridnya dapat dimuat pada majalah Sahabat biMBA, ke depan Bunda Dona berharap prestasi ini dapat memicu anak-anak biMBA lainnya dapat lebih semangat untuk mengirimkan hasil karyanya ke redaksi majalah Sahabat biMBA. (Wy)

DSCF4205
Bingkai Karangan Fachri
DSC02196
Fachri dan Ibunda
DSCF4202
Lokasi Unit biMBA Angsana