19 Views

Karyawisata biMBA Merpati Raya ke Scientia Square Park

Karyawisata biMBA Merpati

biMBA-AIUEO Merpati Raya  mengadakan acara karyawisata dengan misi jalan-jalan seru dan mendidik untuk murid biMBA. Kegiatan ini diadakan di Desa Mini yang berlokasi di Scientia Square Park, BSD, Serpong. Kali ini biMBA Merpati Park juga bekerja sama dengan salah satu restoran di Menjangan. Seperti apa keseruannya? Yuk kita lihat!

Pukul tujuh pagi keluarga besar biMBA Merpati Raya sudah berkumpul, mulai dari murid biMBA, orangtua, motivator dan undangan lainnya. Tiga unit bus pariwisata mulai berangkat bersama pada pukul 08.00 WIB, kurang lebih satu jam seluruh peserta  sampai di lokasi acara. Para peserta dengan antusias berbaris memasuki Taman Scientia Square Park, banyak sekali arena permainan anak-anak disana, mulai dari ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan lain sebagainya.

Sebelumnya murid biMBA Merpati Raya dikumpulkan di auditorium terbuka, mereka diberikan arahan serta berkenalan dengan kakak pemandu dari Scientia Park. Kakak pemandu cukup unik mereka memakai baju orange lengkap dengan helmnya, ternyata ada demo mengenai pemadam kebakaran terlebih dahulu. Di sana murid biMBA belajar untuk menangani kebakaran di saat kondisi darurat.

Acara yang ditunggu-tunggu datang juga. Murid biMBA bisa mengetahui ciri khas dari tanaman Scientia dengan nuansa pedesaan di tengah kota. Meskipun cuaca panas cukup menyengat tetap tidak menyurutkan semangat murid biMBA untuk belajar lebih dalam. Di sana mereka belajar memahami jenis-jenis kupu-kupu, memberi makan ikan koi yang telah tumbuh besar.

Bukan hanya itu murid biMBA juga diberi kesempatan untuk memberi makan kerbau, dan diperbolehkan untuk naik kerbau asalkan masih dalam pengawasan kakak pemandu. Selain itu murid biMBA juga diperkenalkan pada bercocok tanam padi. Mereka mulai antusias terjun langsung ke sawah dan mempraktikkan langsung menanam padi. Wah asik bukan?

Setelah puas bermain dan belajar di sawah, murid biMBA berkumpul kembali di auditorium. Kali ini acara seru lainnya adalah peserta melakukan tukar kado dengan peserta lainnya dengan cara diundi, terlihat wajah penasaran dari murid biMBA saat membuka kado yang mereka dapat.

Harapan diadakan karyawisata biMBA Merpati Raya kali ini adalah semakin terjalin persahabatan antara para peserta, baik murid maupun orangtua murid. Tetap semangat dan terus belajar. (biMBA Merpati Raya/Ern)

Anak-anak biMBA Merpati Raya Memberi Makan Kerbau
Anak-anak biMBA Merpati Raya Memberi Makan Kerbau
Simulasi Pemadam Kebakaran
Simulasi Pemadam Kebakaran

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache