70 Views

Keseruan Menghiasi Pentas Baca biMBA Parung Jaya

Pentas Baca biMBA Parung Jaya

biMBA Parung Jaya kembali mengadakan Pentas baca untuk kedua kalinya. Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya lomba mewarnai, pentas baca dan pelepasan murid biMBA. Kegiatan ini diikuti lebih dari 50 murid dan berlangsung dengan penuh keseruan.  Pentas baca tersebut berlangsung di unit Parung Jaya, Tangerang, pada 12 Agustus 2017.

Sebelum dimulainya acara, Kak Niken sebagai MC mengajak orangtua dan murid untuk senam otak terlebih dahulu. Ini merupakan cara untuk membuat anak konsentrasi dan semangat. Selain itu, beberapa murid menampilkan tarian, seperti Senam Penguin, Chicken Dance, dan Senam Bebek yang dibawakan oleh murid biMBA di atas panggung. Orangtua dan guru pun sepertinya terhibur dengan kelucuan anak-anak mereka di atas panggung.

Di sela-sela kegiatan KU biMBA Parung Jaya memberikan sambutan, ia berkata, “Terimakasih kepada orangtua yang telah menitipkan anaknya di biMBA. Tujuan kami di biMBA adalah ingin membuat anak menjadi lebih baik dan memiliki Minat membaca. Orangtua tidak perlu memaksakan anak untuk belajar apalagi membaca, karena jika anak sudah memiliki minat baca dan belajar, dengan tidak disuruh pun anak akan belajar sendiri,” ucap ibu Dwi dalam sambutannya.

Ajang perlombaan mewarnai pun dimulai, semua murid ikut serta. Setelah itu dua murid berprestasi menunjukkan kebolehannya membaca puisi dengan judul ‘Guruku’ yang dibawakan oleh Farhan dan puisi karangan milik kak Dafi yang berjudul ‘Terima kasih guruku’, pembacaan puisi itu membuat haru para guru yang mendengarnya.

Selain itu, ada acara pelepasan sembilan murid biMBA Parung Jaya. Mereka memberikan ucapan terimakasih ke pada para pembimbingnya selama ini dengan menyanyikan lagu terimakasih guruku. Beberapa murid biMBA pun terlihat bersedih menahan haru.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk biMBA. Anak saya Agustin banyak mengalami perubahan setelah masuk ke biMBA. Seperti yang tadinya pemalu jadi pemberani, dulu tidak bisa membaca jadi bisa membaca. Itu semua didapat setelah bergabung bersama biMBA,” Tutur bunda Agustin saat menyampaikan testimoni. (Ajr/Ern)

Lomba Mewarnai
Menyanyi dengan Percaya Diri
Menari Bersama
Foto Bersama