55 Views

Keseruan Pentas Baca biMBA Saun Pondok Rangon

Pentas Baca

Pentas baca yang diselenggarakan oleh biMBA Saun Pondok Rangon berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh bintang tamu artis cilik asuhan dari Nini Karlina yakni Aira dan Janeta yang juga ikut meramaikan pentas baca. Tujuan diadakan pentas baca disamping untuk menunjukkan kemampuan anak dalam membaca, ternyata juga kebolehan anak dalam kemampuan seninya, seperti menari dan menyanyi.

Sejak dimulai pentas baca, MC membuka acara. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Mitra dari Saun Pondok Rangon, Bapak R. Puji Raharto, kemudian perwakilan dari biMBA Pusat, Bapak Riswan. Kegiatan ini berlangsung di Unit biMBA Pondok Rangon yang berlokasi di Jl. Mufakat (Jl. Swadaya Murni) No. 28, RT.03/02, Kel. Pondok Rangon, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan, salah satunya adalah lomba mewarnai, lewat mewarnai murid biMBA belajar pengetahuan tentang warna, sekaligus dapat melatih motorik mereka. Bukan hanya itu mereka juga naik ke atas panggung dan menarikan tarian tradisional khas DKI Jakarta, yaitu tarian Jali-jali dan Kicir-kicir.

Murid biMBA Saun Pondok Rangon juga tidak malu membaca kata dan kalimat di atas panggung, meskipun banyak orang yang melihatnya. Kegiatan puncak acara ini adalah pelepasan bagi 18 murid biMBA yang akan melanjutkan ke SD. Ke-18 murid tersebut menyanyikan lagu “Guruku tersayang” sehingga membuat para tamu undangan terharu, dilanjutkan dengan membaca puisi yang berjudul “Oh Guruku.”

Di penghujung acara, keluarga besar biMBA Saun Pondok Rangon juga memberikan doorprize bagi peserta yang beruntung, kemudian pengumuman lomba mewarnai serta pembagian piala. Pentas baca ditutup dengan foto bersama. (biMBA Saun Pondok Rangon/Ern)

Pentas baca
Lomba Mewarnai
Pentas Baca
Pentas Baca
Menari
Tari Jali-jali

Tinggalkan Balasan