64 Views

Keunikan Pentas Baca biMBA Tropodo

Pentas Baca biMBA Tropodo

“Metode pembelajaran di biMBA sangat bagus karena berdampak positif terhadap anak. Seperti halnya anak saya. Saat TK, ia pernah trauma dan tidak mau sekolah.  Namun setelah bergabung dengan biMBA, dampaknya sangat luar biasa!  Ia menjadi bersemangat lagi untuk belajar di sekolah.  Berdasarkan pengalaman itu, adiknya yang bernama Dian, mengikuti jejak sang kakak untuk bermain di biMBA.” Tutur Mama Dian dalam testimoninya di acara pentas baca biMBA Tropodo.

Pentas baca biMBA Tropodo terbilang cukup unik karena karena diadakan dalam dua periode padahal biasanya hanya dilakukan dalam satu waktu. Kegiatan ini dilakukan di biMBA Unit Tripodo yang berlokasi di Jalan Wisma Tropodo Raya EM/29 Sidoarjo, acara diselenggarakan pada tanggal 5 Maret dan 19 Maret 2016.

Acara ini diikuti oleh seluruh murid biMBA. Namun karena di Unit tidak bisa menampung semua anak biMBA, Maka acara pentas baca dijadikan dua sesi tanpa mengurangi keceriaan dari keluarga besar biMBA Tropodo yang hadir.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB tersebut diawali dengan sambutan dari Ibu Fitria Kurniawati, selaku Kepala Unit biMBA Tropodo.  Rangkaian acara meliputi pentas baca, verbal kata, mengarang, mewarnai dan kegiatan menempel bersama anak dan mama. Pada kesempatan itu kepala unit biMBA Tropodo juga berinteraksi dengan orangtua seputar perkembangan anak di sesi parenting.

Harapan diadakan pentas baca biMBA Tropodo ini agar orangtua semakin paham tentang biMBA.  Dampaknya adalah orangtua juga akan semakin bersemangat untuk membantu mensosialisasikan biMBA. (Nikk)

Lomba Mewarnai Pentas Baca biMBA Tropodo
Lomba Mewarnai Pentas Baca biMBA Tropodo
Sambutan dan Parenting Bersama Kepala Unit biMBA Tropodo
Sambutan dan Parenting Bersama Kepala Unit biMBA Tropodo