108 Views

Kolaborasi Menghias Kue, Seru!

Menghias Kue

Hari kemerdekaan Indonesia yang tiba bulan Agustus menjadi semangat juang bagi putra putri Indonesia. Seperti yang ditunjukkan oleh murid biMBA H. Shibi, mereka melakukan kolaborasi bersama sang bunda dalam menghias kue. Acara yang berlangsung 5 Agustus 2017, di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, berjalan sukses.

Masing-masing anak didampingi orangtua, berkreasi menghias kue menjadi lebih menarik. Berbagai bentuk kue yang unik pun terlihat dari kreatifitas murid dan orangtua. Selain berkreasi, anak-anak juga diajarkan untuk berimajinasi menuangkan ide mereka. Hal ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak.

Menghias kue merupakan bagian dari kegiatan pentas baca, selain menghias kue ada juga lomba mewarnai. Pentas baca ini mendapatkan antusias dari murid dan orangtua. Terbukti sebanyak 76 murid hadir mengikuti pentas baca. Semangat jangan ditanya, murid-murid sudah duduk rapi di depan panggung saat acara belum dimulai.

Murid biMBA dan guru membuka acara dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Beberapa murid pun menunjukkan kepiawannya dalam menari di atas panggung saat membawakan tarian aku suka biMBA, La biMBA, dan Terimakasih Guruku.

Di sela acara, kepala unit sekaligus mitra biMBA-AIUEO unit H. Shibi, Tri Wahyuni dan perwakilan dari biMBA pusat, Wiwi Yunianto memberikan sambutannya. “Saya ingin berkhayal kali ini, bahwasanya mantan murid SD N 01 Menteng Jakarta saja bisa menjadi presiden di Amerika Serikat. Kalau begitu tidak ada kata mustahil untuk murid lulusan biMBA-AIUEO nantinya dapat menjadi presiden Negeri ini,” ungkap pak Wiwi.

“Anak saya Rizqia sebelumnya lebih minat ke menonton kartun, tetapi setelah masuk ke biMBA kurang lebih tiga bulan, ia sering mengajak ‘bunda beli buku yuk’. Jadi dia minat membacanya lebih menonjol, lebih sering belajar sendiri dan menonton TV lebih berkurang, kepercayaan dirinya pun bertambah,” ungkap Bunda Saskia, saat sesi wawancara. (Ajr/Ern)

Pentas Baca
Pentas Baca
Peserta Terbaik
Foto Bersama

2 Komentar