22 Views

Kreatif dan Ceria Ala biMBA Mondoroko Malang

Cover

Bagaimana kreatif dan ceria ala biMBA Mondoroko Malang?

Dunia anak adalah dunia bermain. Keceriaan anak akan nampak saat mereka sedang larut dalam permainan.  Selain membuat anak senantiasa bahagia, bermain juga berdampak baik bagi perkembangan afektif, kognitif dan psikomotorik anak.  Bermain juga merupakan cara bagi anak untuk belajar tentang semua hal dan mengenali kelima indra yang dimilikinya.

Hal tersebut yang melatarbelakangi biMBA Mondoroko Malang untuk mengadakan acara pada hari Sabtu 28 Februari 2015.  Acara dengan tema kreatif dan ceria bersama biMBA Mondoroko Malang itu sangat seru dan menyenangkan.  Dibawah bimbingan para motivator, anak-anak biMBA membuat ketrampilan topeng untuk mengenalkan bagian dari wajah sambil verbal kata dengan dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Acara tersebut diikuti oleh 15-20 anak.

Acara diawali dengan senam sambil mengenalkan anggota tubuh. Kemudian dilanjutkan dengan membuat topeng. Satu per satu bagian dari wajah seperti pipi, mata, hidung, bibir, mulut, gigi, dagu, dahi, telinga dan kepala dikenalkan kepada anak dengan verbal kata dengan dua bahasa, lalu anak diajak untuk menempel bagian wajah itu.

“Siapa yang tahu apa itu M-A-T-A? Dimana ya letaknya? Where is our eyes?” demikian salah satu dialog antara motivator dan anak-anak.

Acara di biMBA Mondoroko Malang merupakan salah satu realisasi dari mini project biMBA AIUEO Malang. Acara tersebut diadakan setiap hari Sabtu sebagai kegiatan bebas selain kegiatan sehari-hari di kelas.(Nikk/Iin)

Senam Mengenalkan Anggota
Senam Mengenalkan Anggota Tubuh
Membuat Topeng
Membuat Topeng