54 Views

Kreativitas Murid biMBA Slipi Saat Storytelling

Kreativitas Murid biMBA Slipi Saat Storytelling

Keluarga besar TK-AIUEO Slipi baru saja menggelar kegiatan pentas seni sekaligus pelepasan untuk murid-muridnya yang akan melanjutkan Sekolah Dasar. Salah satu kegiatan tersebut mengangkat kreativitas murid saat salah satu murid yang membawakan storytelling, dan hebatnya murni berdasarkan hasil karangannya sendiri. Pentas Seni dilaksanakan oleh biMBA Slipi di Hotel Mega Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat, pada hari Sabtu, 20 Mei 2017.

Semangat kedua MC, Bu Niken dan Bu Indri, sukses membawa acara berjalan dengan lancar. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya. Kemudian diikuti oleh sambutan dari Ibu Ida Sulistiani selaku Kepala Sekolah TK-AIUEO Slipi, Ibu Marina Aritonang ST selaku ketua panitia, dan Bapak Imam Sutrisno perwakilan dari YPAI (Yayasan Pengembangan Anak Indonesia).

Selain storytelling, pentas seni kali ini juga dimeriahkan dengan pentas baca, tari-tarian, paduan suara, dan drama. Keunikan lainnya adalah ketika menarikan Chicken Dance, anak-anaknya pun memakai kostum ayam, yang membuat para orangtua dan penonton tersenyum. Selain itu, ada juga tari tradisional seperti Tari Kipas dan Kuda Lumping. Seluruh murid tampak antusias dan percaya diri menunjukkan kebolehannya di atas panggung. Hal ini mengundang tepuk tangan yang meriah dari seisi ruangan.

“Hal yang perlu diketahui oleh orangtua, yaitu bahwa Minat baca adalah warisan yang tak ternilai harganya. Andaikan anak biMBA sudah besar nanti, mereka akan mempunyai fondasi yang kuat karena Minat belajarnya sudah tertanam dalam diri mereka,” tutur Bapak Imam Sutrisno selaku Direktur Pengembangan YPAI. Ia juga mengharapkan agar setelah pelepasan ini, orangtua akan tetap terus membimbing Minat yang sudah ada pada anak dan tidak memaksakan belajar, agar anak merasa bahwa belajar merupakan kebutuhan, bukan kewajiban. (Erika/Ern)

biMBA Slipi
Chicken Dance
biMBA Slipi
Tari AIUEO
biMBA Slipi
Berfoto Bersama Bapak Imam Sutrisno, Direktur Pengembangan YPAI