190 Views

Bersahabat dengan Buku, biMBA Tomang Kunjungi Perpustakaan Nasional RI

biMBA Tomang Kunjungi Perpustakaan Nasional RI

“Anak bisa baca itu biasa, tetapi anak memiliki Minat baca itu baru luar biasa.” Itulah slogan dari biMBA-AIUEO yang berfokus menumbuhkan Minat Baca anak sejak usia dini. Seperti itu pula yang dilakukan oleh biMBA Tomang yang mengadakan kegiatan kunjungan ke Perpustakaan Nasional RI dalam rangka meningkatkan Minat Baca anak. Perpustakaan Nasional RI itu sendiri terletak di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada 23 Oktober 2017.

Kunjungan kali ini memang berbeda, sebab murid biMBA Tomang diajak lebih dekat dan bersahabat dengan buku. Mereka mulai menjajari rak-rak buku yang tersedia di ruangan buku khusus untuk anak tersebut, dan memilih buku apapun yang disukai dan dibaca bersama-sama.

Sebelumnya mereka juga berkesempatan mengikuti kegiatan pentas baca dan berani tampil untuk membaca satu persatu di panggung yang telah disediakan lho. Ternyata semua sangat berantusias dan bersemangat. Selain itu, biMBA Tomang juga mengajak serta muridnya untuk lomba mewarnai, murid biMBA senang sekali mewarnai tanpa bantuan orangtuanya.

Sementara itu kegiatan juga dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Pengembangan Anak Indonesia (YPAI) Bapak Imam Sutrisno, beliau mengatakan. “Kami dari YPAI akan mengadakan secara rutin kunjungan ke Perpustakaan Nasional RI, biMBA Tomang mendapat kesempatan pertama. Ayah Bunda boleh mengajak anak ke sini sebab gratis dan tempatnya nyaman untuk anak. Semoga anak-anak kita memiliki Minat baca yang tinggi dan bisa menjadi penerus bangsa Indonesia.”

Murid biMBA Tomang membaca buku-buku yang tersedia di rak Perpustakaan Nasional RI
Murid biMBA Tomang membaca buku-buku yang tersedia di rak
Antusiasme murid biMBA Tomang mengikuti pentas baca
Antusiasme murid biMBA Tomang mengikuti pentas baca
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Sambutan dari Bapak Imam Sutrisno perwakilan dari YPAI
Sambutan dari Bapak Imam Sutrisno perwakilan dari YPAI
Keluarga besar biMBA Tomang foto bersama
Keluarga besar biMBA Tomang foto bersama

 

Tinggalkan Balasan