388 Views

Launching biMBA AIUEO Unit BBC Tlogosari Semarang


Snap 2014-01-09 at 11.14.16

Bagaimana suasana launching biMBA AIUEO Unit BBC Tlogosari Semarang

biMBA-AIUEO kembali membuktikan keseriusannya dalam membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Hal ini ditunjukkan dengan bertambahnya unit biMBA-AIUEO di Jalan Tlogosari Raya I/47 Perum Tlogosari, Kel. Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah.

Launching unit yang terjadi pada 4 Januari 2014 ini merupakan salah satu bukti kerjasama antara YPAI biMBA-AIUEO dengan lembaga pendidikan bahasa Inggris BBC-ETS (Build Better Communication – English Training Specialist).   Sebelumnya, telah ada pertemuan antara biMBA-AIUEO dengan BBC-ETS pada September 2013 lalu.

Acara dibuka oleh MC yang saat itu dibawakan oleh Ibu Wulan, yang berlanjut dengan sambutan Kepala Unit, Ibu Winny Khoiriyati. Dalam sambutannya Ibu Winny menyampaikan harapannya agar biMBA-AIUEO yang didirikan di BBC Tlogosari ini dapat bermanfaat di lingkungan sekitar khususnya untuk anak usia dini.

Pembina BBC-ETS wilayah Jawa Tengah, Bapak Suparyana, menyampaikan awal berdirinya BBC di Tlogosari. Beliau menjelaskan sebelum adanya BBC masyarakat sekitar lebih tertarik dengan produk makanan dan produk pakaian, sehingga kurang fokus kepada masalah pendidikan.

Bapak Suparyana juga berharap semoga dengan adanya kerjasama antara BBC-ETS dengan biMBA-AIUEO dapat menciptakan simbiosis mutualisme yang baik. “Saya berharap murid biMBA-AIUEO yang berusia 6 tahun keatas dapat melanjutkan pendidikannya di BBC-ETS”, ungkap Bapak Suparyana dalam sambutannya.

Direktur Pengembangan biMBA-AIUEO, Bapak Imam Sutrisno, menyosialisasikan manfaat dan peranan biMBA-AIUEO dalam sambutannya. Beliau menyatakan bahwa pentingnya minat baca dapat berpengaruh kepada generasi yang akan datang, generasi yang mencintai belajar.

“biMBA-AIUEO ini nantinya akan menciptakan sebuah generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Hal ini tercipta dari minat baca yang ditanamkan biMBA-AIUEO sejak usia dini,” ujar Bapak Imam Sutrisno dalam sambutannya.

Sebagai tanda telah diresmikannya biMBA-AIUEO BBC Tlogosari Semarang dilaksanakan pemotongan dan penyerahan nasi tumpeng. Penyerahan ini dilakukan oleh Bapak Imam Sutrisno yang diberikan kepada Bapak Suparyana dan Ibu Ketua RT 09 Kelurahan Tlogosari. Acara pun ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama antara biMBA-AIUEO, BBC-ETS, orang tua murid dan masyarakat sekitar.(Wulan/Bima)

Snap 2014-01-09 at 11.14.37

Snap 2014-01-09 at 11.14.55

Snap 2014-01-09 at 11.15.10

Snap 2014-01-09 at 11.15.58