129 Views

Launching biMBA AIUEO Unit Tomang

1 

Bagaimana suasana Launching biMBA AIUEO Unit Tomang?

Di sore hari yang cerah tepatnya hari Rabu, 31 Juli 2013 mitra biMBA Unit Tomang, Ibu Ernawati Wulandari mengadakan launching dengan mengundang beberapa orang warga, beserta Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. Acara launching sekaligus Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim berlangsung sangat singkat dan sederhana dimulai pukul 17:00 s/d 18:15. Unit biMBA Tomang dengan nomor unit 858 tepatnya berlokasi di Jalan Mandala Timur no. 569, Tomang, Jakarta Barat – Telp. 021 9 2222 459.

Pembukaan acara oleh Bapak Imam Sutrisno selaku perwakilan dari biMBA AIUEO Pusat sekaligus memperkenalkan biMBA dari latar belakang yang sangat prihatin terhadap minat baca dan perkembangan kemampuan membaca anak-anak usia SD di Indonesia yang sangat rendah. Fenomena belajar yang merupakan hak anak sekarang malah menjadi kewajiban dan beban bagi anak. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya minat belajar di dalam diri anak tersebut sehingga kegiatan belajar menjadi beban. Dengan harapan biMBA unit Tomang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dalam menumbuhkan minat baca dan belajar anak usia dini, Pak Imam juga menyatakan gratis bagi warga yang tidak mampu untuk belajar di biMBA.

Salah seorang tokoh masyarakat menanyakan apa perbedaannya biMBA dengan PAUD? Pak Imam menjelaskan secara prinsip biMBA dan PAUD adalah sama-sama memberikan pendidikan kepada anak usia dini. Keberadaan biMBA sebagai pendukung murid PAUD atau TK yang ingin mendapatkan tambahan ilmu. Yang membedakannya adalah Metode Pembelajaran di biMBA yang sepenuhnya wajib menyenangkan atau Fun Learning. Selain itu beliau juga menambahkan dari jam belajar biMBA yang hanya 3 Jam per minggu berbeda dengan PAUD yang mencapai 15 Jam per minggu.

Kemudian 15 menit menjelang waktu berbuka puasa, diadakan siraman rohani oleh Ustadz Hambali yang sangat apresiatif terhadap metode biMBA yang menjadikan anak 3 tahun sudah mampu membaca setelah dibimbing 72 jam di kelas. Sesuai dengan firman Allah dalam ayat Al-Quran yang pertama kali turun yaitu Iqra’. Dalam ayat tersebut manusia diperintahkan Allah untuk membaca. Semoga Allah memberikan kelancaran dan kemudahan bagi biMBA dalam membimbing anak-anak agar tumbuh minat baca & belajarnya imbuh ustadz.

Sebelum berbuka puasa diadakan pembaca doa yang dipimpin oleh Ustadz. Setelah berbuka puasa acara dilanjutkan sekaligus ditutup dengan memberikan santunan kepada anak yatim dari warga sekitar Unit Tomang dari RW 04 dan RW 15 yang berjumlah 8 orang.(Gozzy)

lokasi bimba tomang

foto bersama

sambutan dan sosialisasi

buka puasa bersama