49 Views

Launching biMBA-AlUEO Unit Sumampir

Juara Lomba Mewarnai Launching biMBA-AIUEO Unit Sumampir 04

“Hari Minggu aku pergi bersama ayah dan ibuku ke rumah nenek,” kalimat itu meluncur dari mulut mungil berusia sekitar enam tahunan. Ia adalah Syifa’a Shahirah, murid biMBA-AlUEO Unit Kober, Purwokerto. Syifa, biasa ia dipanggil begitu, lantang tanpa terbata membaca karangan yang dibuatnya.

Ruang penyelenggaraan lomba mewarnai yang dipadati tidak kurang dari 120 anak dan didampingi oleh orangtua masing-masing sempat senyap, fokus menyimak Syifa membaca.  Namun kesenyapan tak berlangsung lama, seusai karangan selesai terbaca, riuh redah tepuk tangan para hadirin pun memecahkan kesunyian. Mereka terpukau dengan kemampuan Syifa mengarang dan membaca.

Begitulah suasana launching biMBA-AlUEO Unit Sumampir Purwokerto berlangsung. Selain acara membaca karangan sendiri yang dilakukan Syifa’a Shabirah, juga ada lomba mewarnai yang diikuti tidak kurang dari 124 anak yang berasal dari beberapa unit yang ada di kabupaten Banyumas dan beberapa TK dan PAUD dari sekitar lokasi biMBA-AlUEO Unit Sumampir berada.

Pemaparan kebiMBAan yang disampaikan oleh salah seorang trainer dari kantor pusat di Jakarta, Shiwy Maulina cukup mendapat tanggapan dari para ibu secara positif, bayak pertanyaan terlontar dari mereka. Beberapa pertanyaan seputar bagaimana menangani anak yang cerewet, agak pendiam, anak yang aktif bergerak dan sebagainya. Jawaban yang disampaikan oleh narasumber cukup pula membuat orangtua peserta lomba merasa puas.

Lurah Sumampir, Ibu Trisny Hayati memberi sambutan pada kesempatan berikutnya, menyampaikan betapa pentingnya penanaman minat baca bagi anak usia dini dibanding pendidikan yang menargetkan kemampuan membaca. Begitu pula dengan Dr. Dimas Wibowo selaku mitra biMBA-AIUEO Unit Sumampir, dalam sambutannya menyampaikan biMBA-AlUEO bertekad mencerdaskan kehidupan

Menjelang akhir acara, yang juga merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta lomba adalah pengumuma  dan pembagian hadiah bagi para juara pun dilaksanakan. Panitia menyediakan beasiswa di samping piala bagi Juara 1,2,3 dan nominasi/harapan sebesar 50% belajar di biMBA-AlUEO Unit Sumampir untuk kurun waktu tertentu. (Wy)

 Sambutan Dr. Dimas Wibowo, Mitra biMBA-AIUEO Unit Sumampir
Sambutan Dr. Dimas Wibowo, Mitra biMBA-AIUEO Unit Sumampir
Sambutan Ibu Trisny Hayati, Lurah Sumampir
Sambutan Ibu Trisny Hayati, Lurah Sumampir
Sambutan Bpk.Wiwi Yunianto, Kepala Divisi Humas biMBA-AIUEO
Sambutan Bpk.Wiwi Yunianto, Kepala Divisi Humas biMBA-AIUEO
Suasana Lomba Mewarnai
Suasana Lomba Mewarnai

Tinggalkan Balasan