99 Views

Launching Unit ke 1419

DSC00219

Bagaimana suasana launching unit ke 1419?

“Anak saya berumur empat tahun. Bicaranya belum lancar. Apakah bisa masuk biMBA? Apakah nantinya anak saya mampu membaca dengan lancar padahal saat ini bicara saja belum lancar ?” demikian tanya seorang ibu kepada perwakilan kantor pusat dalam ruang tanya jawab.

Kepala Divisi Humas yang mewakili kantor pusat mencoba memberikan paparan bahwa anak yang belum dapat berbicara lancar tidak menghalangi untuk mendaftar dan mengikuti bimbingan di biMBA-AlUEO. Pemahaman di biMBA-AIUEO mengenai membaca bukan selalu melafalkan, menyuarakan ataupun membunyikan suatu huruf, kata atau kalimat, melainkan mengerti dan memahami apa yang dibaca.

Dalam modul permainan di biMBA-AIUEO ada cara untuk menandakan seorang murid telah mampu membaca suatu kata. Cara tersebut adalah menarik garis di antara dua sisi pada halaman modul yang berisi kumpulan huruf atau kata di satu sisi dengan gambar di sisi lain. Jika penarikan tepat antara kata dengan gambar, maka sudah diketahui bahwa murid tersebut telah mampu membaca kata yang dimaksud.

Sementara itu berkaitan tingkat kelancaran bicara seorang anak dengan tingkat kecerdasan rata-rata dan bukan berkebutuhan khusus adalah tingkat keseringan atau frekuensi anak berlatih bicara. Semakin sering anak diajak bicara dan diberi kesempatan bicara tentu tingkat kelancaran bicaranya semakin baik.

Dialog antara seorang ibu dengan Kepala Divisi Humas itu terjadi saat ruang tanya jawab sesudah sambutan perwakilan kantor pusat pada penyelenggaraan launching unit Mutiara yang merupakan cabang ke-1419. Unit Mutiara terletak di Gang Mutiara Rt.007 Rw.03 No : 10 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Bekasi , Jawa Barat No. Telp:021 96 55 2411

Launching unit Mutiara Bekasi ini selain diisi dengan ruang tanya jawab, juga ada sederet acara lainnya.  Acara pembuka adalah acara perkenalan beberapa kepala unit dan para motivator dari unit-unit lain yang membantu acara itu kepada para undangan, sambutan Bapak Bambang Irawan selaku mitra, sambutan perwakilan kantor pusat, pentas baca, lomba mewarnai, pengumuman pemenang dan pembagian piala kepada para pemenang, sementara peserta lain yang tidak juara mendapat bingkisan.Selain sederet acara itu, dalam masa promo launching unit, mitra memberikan fasilitas gratis biaya pendaftaran bagi tiga puluh pendaftar pertama

Acara launching ini dihadiri oleh para ibu dan anaknya dari warga setempat, bapak dan ibu mitra beserta keluarga, para mitra, KU dan motivator dari beberapa unit lain, Bapak Arianto selaku staf marketing biMBA-AlUEO, Kepala Divisi Humas dan para undangan lainnya.(Wy)

 Pembukaan acara  oleh MC
Pembukaan Acara oleh MC
 Sambutan dari Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan dari Perwakilan Kantor Pusat