50 Views

Liburan Seru biMBA Limus Pratama

cover

Anak-anak dan keceriaan seolah merupakan satu paket tak terpisahkan. Apapun momennya, dimanapun tempatnya. Hal itu juga tergambar pada acara liburan seru biMBA Limus Pratama. Pengalaman seru apa saja ya yang bakal dibagi? Reportase ini akan mengungkap semua.

Kalender 29 November 2014 mungkin menjadi hari yang tidak pernah dilupakan oleh keluarga besar biMBA Limus Pratama. Momen liburan ke taman buah Mekarsari menjadi ajang keceriaan dan kegembiraan.

Rangkaian acara meliputi menari Jaipong, melukis caping pak tani, menanam padi, memandikan kerbau hingga menangkap ikan. Sesi menari Jaipong diawali dengan latihan terlebih dahulu bersama instruktur, setelah anak-anak bisa menguasai gerakan yang diajarkan, maka mereka menari dengan iringan musik.

Sesi menanam padi pun tak kalah serunya. Anak-anak menjadi paham tentang teknik menanam padi yang benar yaitu mulai dari depan, berjalan mundur sambil menanam padi selanjutnya. Keseruan tak berhenti disitu karena setelah menanam padi, anak-anak berebut untuk memandikan kerbau, bahkan ada yang berani naik di atas punggung kerbau.

Keasyikan bermain lumpur terus berlanjut dengan sesi menangkap ikan mas. Setiap anak diperbolehkan untuk menangkap ikan sebanyak-banyaknya dengan bantuan guru serta orang tuanya. Baju kotor dan rasa letih selepas bermain lumpur terobati setelah mandi, beristirahat dan makan siang.

Saat kondisi tubuh sudah segar kembali, rombongan pun berkeliling taman buah dengan kereta mobil. Keseruan sepanjang acara menjadi kenangan terindah bagi keluarga besar biMBA Limus Pratama.(biMBA Limus Pratama/Nik)

Latihan Menari Jaipong
Latihan Menari Jaipong
Melukis Caping
Melukis Caping
Menanam Padi
Menanam Padi
Naik Kerbau
Naik Kerbau
Menangkap Ikan
Menangkap Ikan