159 Views

Lomba Mewarnai Layang-layang

Pentas Baca

‘Kami ingin memperkenalkan kepada anak-anak biMBA–AIUEO unit Rengas Raya bahwa ada satu permainan yang perlu mereka ketahui, yaitu layang-layang. Tentu kami tidak memperkenalkannya dengan cara menerbangkannya, tetapi dengan mewarnainya,” begitu yang disampaikan Ibu Ella, KU biMBA-AIUEO unit Rengas Raya.

Lomba mewarnai layang-layang merupakan salah satu acara dalam rangkaian acara pentas baca yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Maret 2015 bertempat dihalaman unit biMBA-AIUEO Rengas Raya, jalan Rengas Raya Bintaro 10, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.  Acara ini mendapat sambutan yang baik oleh murid dan orangtuanya.

“Lomba ini memang melibatkan orangtua dalam pelaksanaannya. Orangtua mendampingi anak dalam satu tim peserta. Kami ingin agar orangtua tampak akrab, saling membantu dan kompak dalam satu tim,” kata Kepala Unit yang memiliki nama lengkap Velaly Izzana.

Para orangtua menyiapkan plate atau piring tempat air dan cat. Sang buah hati bersiap dengan kuasnya. Begitu cat dan air tercampur, sang anak pun langsung mengaduk-aduknya agar menyatu antara air dan cat. Setelah dirasa cukup tercampur, kegiatan mewarnai pun dimulai. Sang anak pun menggores menggunakan kuas yang telah dicelupkan pada cat ke atas layang-layang.  Layang-layang yang semula putih polos kini mulai tampak berwarna.
Kegiatan ini tampak begitu mengasyikan.

Lomba mewarnai bukanlah satu-satunya acara yang diselenggarakan, ada sederet acara selain pentas baca itu sendiri. Ada tari kreasi. tari daerah, senam penguin dan chicken dance serta beberapa sambutan.

Bapak Zainudin Idris, mitra biMBA-AIUEO unit Rengas Raya dalam sambutan menyampaikan bahwa acara pentas baca selain ajang melatih keberanian anak tampil di hadapan umum, juga dapat menjadi silaturahim bagi orangtua dengan motivator, kepala unit, mitra dan orangtua lainnya.

Sementara itu perwakilan kantor pusat dalam sambutannya menyampaikan kewajiban setiap orangtua untuk memotivasi semangat belajar secara terus menerus.

Acara tersebut dibuka oleh tiga MC yaitu Kak Riema, Kak Ayu dan Kak Tyas pada pagi hari dan ditutup tepat tengah hari. Pengumuman pemenang, pembagian piala dan hadiah serta foto bersama merupakan penutup acara. (Wy/Nikk)

Mewarnai Layang-layang
Mewarnai Layang-layang
Pinguin Dance
Pinguin Dance
Tarian Daerah
Tarian Daerah
Sambutan Mitra Bapak Zainuddin Idris
Sambutan Mitra Bapak Zainuddin Idris
Tarian Payung
Tarian Payung
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Para Pemenang
Para Pemenang
Berfoto Bersama
Berfoto Bersama

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache