82 Views

Setelah Masuk biMBA, Belajar Tak Lagi Dipaksa

Kimy dan Motivator

Memiliki anak-anak yang punya MINAT belajar tinggi, tentu merupakan harapan setiap keluarga. Orangtua tidak lagi stres memikirkan anaknya yang malas belajar, sehingga suasana dalam keluarga menjadi harmonis. Manfaat itulah yang dirasakan sejumlah orangtua setelah anaknya masuk biMBA. Salah satunya adalah Veronica Yustanti, ibunda dari Kimberly Kistania .

“Perubahan Kimy setelah di biMBA, dia jadi lebih fokus dan bisa duduk diam. Biasanya dia kalau belajar nggak bisa diam, dulu lebih heboh suka keliling, muter-muter. Terus kalo disini kan dikasih pengertian, belajarnya juga menyenangkan jadi anaknya nggak stres. Kalau saya bandingkan dengan teman-temannya yang les privat anaknya jadi kayak stres, bosan dan malas katanya. Terus bedanya Kimy belajarnya tidak harus saya paksa,” ungkap bunda Yustanti.

“Mama, kapan Kimy biMBA?” tanya Kimy. Pertanyaan ini sering ditanyakan Kimy kepada sang bunda saat ia berhenti sementara dari biMBA dan tercatat sebagai salah satu siswi di TK yang cukup ternama di Jakarta. Menjelang masuk SD atas kemauannya sendiri Kimy kembali bergabung dengan biMBA unit Belibis.

Bunda Yustanti mengatakan, sebagai orangtua dirinya tidak pernah menuntut banyak terhadap kemampuan anaknya. Baginya yang terpenting Kimy senang dalam belajar. Ia menyadari pentingnya proses belajar yang menyenangkan bagi anak. Sebab percuma jika anaknya pintar, tetapi stress karena beban belajar. Kimy memang beruntung memiliki orangtua yang sangat peduli dan memahami perkembangan anak, sehingga telaten dalam mendidiknya di rumah.

“Di rumah saya terapkan tidak memaksa belajar. Kalau waktunya mengerjakan PMR dia diingatkan saja, nanti mengerjakan PMR. Terus juga kalau di rumah kan biasanya PMR ada gambarnya. Sekarang saya tutup gambarnya karena dia sudah mengenal huruf, juga kalau lagi di jalan suka saya verbalkan. Jadi yang seperti ini diulang-ulang terus,” paparnya.

Meskipun sudah sekolah di TK, bunda Yustanti merasa perlu memasukkan Kimy ke biMBA. Ia merasakan manfaat dari tumbuhnya minat belajar bagi perkembangan anak. Karena itulah ia kemudian mengajak teman-teman dan saudara-saudaranya untuk masuk ke biMBA. (Ern/Aks)

Kimy dan Ibunda
Kimy dan Ibunda
Kimy dan Teman-teman Senang Belajar di biMBA
Kimy dan Teman-teman Senang Belajar di biMBA