50 Views

Membaca Karangan Sendiri

Membaca karangan sendiri

Seperti apa ya saat anak membaca karangan sendiri?

“Aku jalan-jalan ke Bogor…” itulah penggalan hasil karangan Liana murid biMBA-AlUEO Unit Gateway yang dibacakan sendiri. Liana saat ini berusia enam tahun dan duduk di level empat

“ Dia masuk di biMBA-AIUEO sejak bulan Maret 2013 saat itu usianya lima tahun lebih.” kata Ibu Fatma , kepala unit biMBA-AIUEO Gateway via telepon kepada penulis.

Menurut Ibu Eris Rismawati motivator yang membimbing Liana bahwa Liana mampu mengarang belum lama ini, sekitar dua minggu yang lalu.

“Yah sejak dia di level empat”, lanjut Bu Eris

“Liana itu termasuk anak yang pendiam, namun punya kelebihan, yaitu rajin datang ke biMBA, aktif bertanya, minat belajarnya tinggi. Meskipun dia merasa sakit , tetap datang ke biMBA. Pernah dia ke biMBA memakai masker saat sedang mengalami batuk.” tambah Bu Eris lagi.

Liana membacakan hasil karangannya sendiri berjudul  ”Aku jalan – jalan“ saat Pentas Baca bIMBA-AIUEO Unit Gateway yang sekaligus perayaan ulang tahun unit tersebut pada Sabtu, 10 Januari 2015. Acara Pentas Baca yang diselenggarakan di ruangan terbuka di sebuah apartemen di mana unit Gateway berada .

Acara itu selain menyelenggarakan Pentas Baca ada serangkaian acara lainnya, yaitu lomba mewarnai, sambutan kepala unit, sambutan perwakilan kantor pusat, tari kreasi, mengarang dan membaca hasil karangannya sendiri, mewarnai kaos dengan cat minyak, tiup lilin ulang tahun unit, penyerahan piala kepada seluruh peserta,hiburan badut dan sulap diakhir acara ada foto bersama.

Berkaitan dengan acara mewarnai kaos dengan cat minyak, Ibu Fatma Kepala Unit Gateway menyampaikan bahwa acara tersebut dimaksudkan agar anak memiliki kepercaan diri setidaknya untuk menentukan warna apa dan di bagian mana yang harus diwarnai.

“Ada hal yang lucu,” kata Bu Fatma lewat telepon.

“Acara itu dilaksanakan pada hari Sabtu, ada murid pada hari Seninnya memakai kaos tersebut ke biMBA. Dan menurut mamanya kaos itu oleh anaknya tidak boleh dicuci ,” kata Bu Fatma sambil tertawa.(Wy)

Siap mengikuti acara
Siap mengikuti acara
Sambutan dari Perwakilan kantor pusat
Sambutan dari Perwakilan kantor pusat
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Pentas Baca
Pentas Baca
Tari Kreasi
Tari Kreasi
Foto bersama seusai penyerahan piala
Foto bersama seusai penyerahan piala
Perayaan Ulang Tahun Unit Gateway
Perayaan Ulang Tahun Unit Gateway
Foto bersama panitia penyelenggara
Foto bersama panitia penyelenggara